Pesawat NOMAD TNI-AL Jatuh

Pesawat NOMAD TNI-AL Jatuh

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendapat laporan terkait jatuhnya pesawat milik TNI AL di Kalimantan Timur. Pesan itu langsung disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.
Nomad-TNI-AL
Tadi waktu rapat, Panglima TNI memberikan secarik kertas atau memo mengenai adanya pesawat jatuh,” kata juru bicara kepresidenan, Andi Mallarangeng, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 September 2009.

Secarik kertas itu diberikan saat Presiden SBY sedang memimpin rapat soal penanganan bencana di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kendati demikian, informasi yang diterima Presiden SBY baru keterangan awal.
“Jadi belum tahu persis apa yang terjadi dan sebabnya. Karena itu memo yang disampaikan langsung kepada Presiden dan di tengah-tengah rapat,” ujar Andi.

Seperti diketahui, pesawat patroli jenis Nomad milik TNI AL diketahui jatuh di lokasi tambak udang di daerah Nunukan, Kalimantan Timur, Senin, 7 September 2009 siang pukul 14.00 waktu setempat.

Kapolres Bulungan, AKBP Purnama Barus mengatakan, hingga kini tim sedang menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban. “Jatuhnya persis di lokasi tambak udang milik warga,” kata Kapolres kepada VIVAnews.

One Comment

  1. Turut beduka atas terjadinya musibah yang sepertinya terus berulang ini. padahal kan menurut yang berwenang, pesawatnya masih laik jalan. kira-kira letak kesalahannya di mana ya? human error, usia tua pesawat, ataukah faktor X lainnya?. tapi, kalau kejadian seperti ini terus terulang, bisa-bisa tingkat kepercayaan masyarakat ma TNI terus menurun nih. belum di apa-apakan aja, pesawatnya sudah pada jatuh.
    Namun, dari sini kita dapat mengambil hikmah. sepertinya pemerintah harus memberikan porsi anggaran lebih untuk perlengkapan alutsista TNI.
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.