Kumpulan Lagu-Lagu Lawakan Benyamin S Terbaru

Kumpulan Lagu-Lagu Lawakan Benyamin S Terbaru

Lawakan BenyaminUntuk jadulers kayak gw, kita pasti mengenal Benyamin S dengan lawakan Benyamin yang ga ade matinye, seorang artis multi talenta kelahiran Jakarta yang banyak mengisi dunia hiburan Indonesia kala itu.

Benyamin S atau Benyamin Sueb merupakan seorang artis yang selain banyak berkiprah di dunia lawak, tarik suara atau perfileman, juga banyak mengabdikan hidupnya untuk kesenian Betawi. Lawakan Benyamin maupun tingkah polahnya memiliki ciri khas tersendiri yang tidak ditemui di aktor lain menempatkannya pada kelas tersendiri di hati penggemarnya.

Entah itu dalam film, sinetron, acara televisi atau bahkan dalam iklan komersialpun lawakan Benyamin memiliki ciri khas kelucuan tersendiri.

Diantara kita, mungkin masih banyak yang terkenang tingkah lucu dan banyolan lawakan Benyamin di film-film jadul atau mungkin belakangan kita dapat mengenangnya pada sitkom “Si Doel Anak Sekolahan” yang juga melambungkan artis Betawi lain seperti Mandra, menyusul sukses Rano Karno, Basuki, dkk.

Lawakan Benyamin MP3

Untuk mengenangnya, berikut Kumpulan Lagu-Lagu Lawakan Benyamin S dalam format MP3 yang bisa Anda download.

  1. Abang Pulang
  2. Afitson
  3. Ande Ande Lumut
  4. Aturan Asyik
  5. Badminton
  6. Bagi Warisan
  7. Berat Di Ongkos
  8. Cari Kutu
  9. Cinta Putus di Tengah Jalan
  10. Dara Singapura
  11. Dipatil Ikan Sembilang
  12. Disini Aje
  13. Gara Gara Anak
  14. Hujan Gerimis
  15. Item Manis
  16. Jande Kembang
  17. Kecoak Nungging
  18. Kilik Kuping
  19. Koboi Insyaf
  20. Kumidi Putar
  21. Lampu Merah
  22. Mak Bapak
  23. Nangke Belande
  24. Ngupi
  25. Nyai Dasima
  26. Ondel-Ondel
  27. Pensiun Jagoan
  28. Perkutut
  29. Sama Sama
  30. Sang Bango
  31. Sariosa
  32. Sepakbola
  33. Si Ateng
  34. Siti Marsitol
  35. Tapenye Genye
  36. Tukang Kredit
  37. Tukang Kue

 

Benyamin Sueb (1939 – 1995) lahir di Kemayoran, 5 Maret 1939. Benyamin S memang sosok panutan. Kesuksesan di dunia musik dan film membuat namanya semakin melambung. Lebih dari 75 album musik dan 53 judul film yang ia bintangi adalah bukti keseriusannya di bidang hiburan tersebut. Jadi, tidak hanya lawakan Benyamin saja yang membuatnya makin populer, tetapi juga musik maupun filmnya membuatnya termashyur.

 

Dalam dunia musik, Bang Ben (begitu ia kerap disapa) adalah seorang seniman yang berjasa dalam mengembangkan seni tradisional Betawi, khususnya kesenian Gambang Kromong. Lewat kesenian itu pula lawakan Benyamin semakin popular.

Tahun 1960, presiden pertama Indonesia, Soekarno, melarang diputarnya lagu-lagu asing di Indonesia.

Pelarangan tersebut ternyata tidak menghambat karir musik Benyamin, malahan kebalikannya. Dengan kecerdikannya, Bang Ben menyuguhkan musik Gambang Kromong yang dipadu dengan unsur modern.

Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Benyamin dengan satu grup Naga Mustika. Grup yang berdomisili di sekitar Cengkareng inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Selain Benyamin, kelompok musik ini juga merekrut Ida Royani untuk berduet dengan Benyamin. Dalam perkembangannya, duet Benyamin dan Ida Royani menjadi duet penyanyi paling popular pada zamannya di Indonesia.

Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan menjadi tenar dan meraih sukses besar. Sampai-sampai Lilis Suryani salah satu penyanyi yang terkenal saat itu tersaingi.

Orkes Gambang Kromong Naga Mustika dilandasi dengan konsep musik Gambang Kromong Modern. Unsur-unsur musik modern seperti organ, gitar listrik, dan bass, dipadu dengan alat musik tradisional seperti gambang, gendang, kecrek, gong serta suling bambu.

 

Setelah Orde Lama tumbang, yang ditandai dengan munculnya Soeharto sebagai presiden kedua, musik Gambang Kromong semakin memperlihatkan jatidirinya. Lagu seperti Si Jampang (1969) sukses di pasaran, dilanjutkan dengan lagu Ondel-Ondel (1971).

Lagu-lagu lainnya juga mulai digemari. Tidak hanya oleh masyarakat Betawi tetapi juga Indonesia. Kompor Mleduk, Tukang Garem, dan Nyai Dasimah adalah sederetan lagunya yang laris di pasaran.

Terlebih setelah Bang Ben berduet dengan Bing Slamet lewat lagu Nonton Bioskop, nama Benyamin menjadi jaminan kesuksesan lagu yang akan ia bawakan.

Setelah Ida Royani hijrah ke Malaysia tahun 1972, Bang Ben mencari pasangan duetnya. Ia menggaet Inneke Koesoemawati dan berhasil merilis beberapa album, di antaranya “Nenamu” dengan tembang andalan seperti Djanda Kembang, Semut Djepang, Sekretaris, Penganten Baru dan Pelajan Toko.

Lewat popularitas di dunia musik, Benyamin mendapatkan kesempatan untuk main film. Kesempatan itu tidak disia-siakan. Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Intan Berduri serta Si Doel Anak Modern (1976) yang disutradari Syumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya. Dalam Intan Berduri, Benyamin mendapatkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik.

Pada akhir hayatnya, Benyamin juga masih bersentuhan dengan dunia panggung hiburan. Selain main sinetron/film televisi (Mat Beken dan Si Doel Anak Sekolahan) ia masih merilis album terakhirnya dengan grup Rock Al-Haj bersama Keenan Nasution. Lagu seperti Biang Kerok serta Dingin-dingin menjadi andalan album tersebut.

Benyamin yang telah empat belas kali menunaikan ibadah haji ini meninggal dunia setelah koma beberapa hari seusai main sepakbola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung. (Wikipedia)

Video

Benyamin s Album Abang Pulang Lagu Lawas Full

Benyamin s Album Abang Pulang Lagu Lawas Full.

Kumpulan Lagu Benyamin.S - The Best Of Benyamin Sueb Betawi Punye

Kumpulan Lagu Benyamin.S - The Best Of Benyamin Sueb Betawi Punye Hits In Memorian Bang Benyamin Sueb Daftar putar lagu: 00:00:00 Opening In ...

38 Comments

  1. aku punya kaset bang ben ini daftarnya:
    1. benyamin s ida royani the bebis
    2. tukang loak
    3. gambang modern ben dan ida the bebis
    4. pop gambang ben dan ida
    5. tukang kridit ben dan ida
    6. gambang kromong ben dan ida
    7. tukang tuak ben ida dan rita zaharah
    8. gambang kromong modern ben dan ida
    9. gambang kromong ben dan ida
    10.benjamin s dan ida rojani the bebis
    11.benjamin s dan ida rojani the bebis
    12.benjamin s ineke kusumawati
    13.duet ben dan jujuk srimulat telor madu
    14.ben dan eddysud im theacher
    15.benjamin s telpone cinta
    16.biografi benyamin s
    17.benjamin s dan ida r de bebis
    18.16 lagu melayu terbaik ben s
    19.benjamin s cowboy
    20.gambng kromong vol 2 lilis surjani
    21.vivi sumiati,ida rojani,frans daromes orkes gambang naga sakti
    hubungi 03217176591

  2. Cuma sedikit saran ja ni….

    Pertama-tama thank’s bgt nih buat yang dah buat blog ini (THE LEGEND BETAWI MUSIC – BENYAMIN SUEB) dan pastinya BANG BENYAMIN SUEB, karena tanpa website ini mungkin saya dan mungkin teman2 yang “tidak pernah duduk di bangku sekolah” mungkin tidak akan pernah tau lagu-lagu daerah Jakarta khususnya Betawi, padahal mereka lahir dan besar di Jakarta (merupakan warga asli Jakarta).

    Waduh…klw begini kan bahaya…..!!! Bisa-bisa lagu-lagu daerah “kita” daerah Jakarta khususnya Betawi bisa-bisa di “klaim” sama negra sebelah lagi….!! Padahal sih katanya mereka “Negara Serumpun”. mereka lahir dan besar di Jakarta.
    Hhmmm sangat menyedihkan bukan…..!!

    Yang Kedua, mungkin saya berharap dari pakar informatika, multimedia, dan telematika yaitu Bapak Roy Suryo perlu mengapresiasi hal-hal semacam ini. Mungkin dengan dibuatkan Blog khusus tentang “SENI BUDAYA NEGARA INDONESIA” yang didalamnya tedapat lagu daerah, tarian daerah, pakaian adat, senjata, rumah adat, serta suku-suku adat agar nantinya “generasi selanjutnya” (anak cucu) bisa tahu keberagaman seni dan budaya Indonesia.

    Trims……..

  3. Aye minta di upload lagu Bang Ben cuma nggak tau judulnya, liriknya begini :
    Inyong kiye si tukang beca, rono rene dadi nelangsa dst.
    Makasih ye ……….

  4. Bang mau tanya, klo lirik lagu berikut ini judulnya apaan ya ?
    “Lihat si Mamat pandai mengaji…Anak sholeh patut ditiru…”
    Makasih ya bang, klo bisa kirim ke email saya ya bang jawabannya

  5. Hebat.. salut buat agan. Mustinya banyak orang2 seperti agan yg berusaha melestarikan sejarah ttg orang2 beken jaman dulu. Tak akan ada lagi bang ben selamanya bukan?! anak cucu kita tau dari mana kl tak ada blog kyak gini. Salut..

  6. thanks bngat tas lgu2x bang ben….
    drpd dngr lgu2 skrg yg sllu sja skit hati mndingan qt kmbali k msa silam aja…
    memang, lagux ben msh populer smpai skrang….
    slam kenal dr sya…
    ^_^

  7. Bang Irwan, aye ude nyari di gugel tapi yg ade Tukang Beca Bang Samiun, lagunye beda ame yang aye maksud. Nyari kemane lagi ye?

  8. Terima kasih Bang Eddy. Kalau ga sale, itu judulnya Bang Sami’un. Disini belum ada, tapi bisa dicari di Cing Gugel.. 🙂

  9. Salut Bang Irwan atas penghargaannya buat alm. Benjamin s.
    Ada yang mau saya tanya salah satu lagunya Benjamin atau Ida Royani tapi saya ngga tahu judulnya tapi ada liriknya spt ini : Pelan pelan jalan ngelamun, inget makan iris ketimun, bis bulan kaga abis duit, buat bayar barang kredit.

    Sekiranya berkenan kalau boleh saya bisa memperoleh lagu tsb. thx.

  10. thank bgt g nyari lagu berat diongkos susah bgt ,akhirnya w nemu di sini makasih bnya w seneng bgt…………

  11. Saya Sangat Bangga Dengan Babe Benyamin ‘s Yang Tidak Tergantikan Oleh Siapapun
    Di adalah seniman Legent Yang Hebat…….Dengan KArya – Karya Nya Hingga Kepribadianya YAng Konyol / Tengil…Tapi Sopan..& Sangat Menghargai Orang lain Serta Agamanya..!Serta Sangat Mencintai Budayanya Hingga Sampai Saat ini Masih Dirindukan Banyak ORang…….!

  12. Assalammualikum thanks banget atas link lagu Bang Ben Allah yang membalas kebaikan anda semua Walaiku Salam 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.