Peugeot 406 D9 Army Green

Peugeot 406 D9 Army Green

Setelah beberapa bulan merasakan facelift dari D9 ke D8 pengen juga liad Peugeot 406 D9 dalam kondisi warna dof jadi Peugeot 406 D9 Army Green. Alhasil, waktu Jakarta banjir dan mendung terus-terusan gw pake waktunya buat mengembalikan Peugeot 406 D9 ke Peugeot 406 D8 kembali ke bentuk semula. Dulu sih menurut gw Peugeot 406 D9 …

Continue reading →

Peugeot 406 Matte Military Green

Peugeot 406 Matte Military Green

Kalo kemaren-kemaren gw nyoba ngecat model kit Porsche dengan olive drab atau Ferrari dengan NATO Camouflage, bulan puasa kemaren gw beneran jadi ‘menghijaukan’ Peugeot 406 biru gw jadi Peugeot 406 Matte Military Green. <g> Akhirnya, keinginan yg masih nggak jelas waktu kesengsem sama matte military green car kemaren-kemaren, jadi kenyataan bulan puasa kemaren. Awalnya gw …

Continue reading →

Facelift Peugeot 406 D9 ke Peugeot 406 D8

Facelift Peugeot 406 D9 ke Peugeot 406 D8

Yang namanya facelift itu maksudnya apa ya? Kalo pengertiannya ‘rubah tampang’ mungkin gw bisa pake istilah facelift. Tapi kalo pengertiannya lebih ke ‘upgrade muka’ entah istilah facelift itu masuk apa enggak. Masalahnya, kalau dari segi tampilan, Peugeot 406 D9 ke Peugeot 406 D8 itu artinya ganti model yang lebih lama. Dimana asline Peugeot 406 D9 …

Continue reading →

Matte Military Green Car

Matte Military Green Car

Wuidih.. Makin hari gw makin kepincut ama matte military green car. Makin sering browsing, makin sering nemu foto-foto yang kueren-kueren (for me). Kalau matte military green diaplikasikan ke mobil-mobil seperti jeep atau SUV mungkin sudah sering kita lihat. Tapi kalau diaplikasikan ke sedan yg gaul rada jarang kayake.   Mungkin banyak sedan mobil dinas TNI …

Continue reading →

Nggak Jadi Rusaaak…

Nggak Jadi Rusaaak…

Phewww.. Mungkin emang bener kata pepatah, biar lambat asal selamat. Hehehe.. Beberapa hari lalu, gw menunda urusan derek menderek Pug gw yg seharusnya masuk bengkel gara-gara korslet kemaren. Mesin sih nyala sebenernya, boilpun bisa jalan. Tapi masukan dari beberapa teman, mending cari aman diderek ketimbang nanti melebar kemana-mana. Maunya ndereknya di-pas-pas-in pas bolos atau libur. …

Continue reading →

Wrapping Sticker Full Body

Wrapping Sticker Full Body

Ugghhh.. Ganti warna mobil dengan wrapping sticker full body menarik juga kayaknya. Selain pertimbangan harga yang jauh lebih murah ketimbang ganti cat. Rasanya lebih menarik dari segi waktu dan fleksibilitasnya. Waktu wrapping sticker full body, jelas lebih cepet ketimbang nge-cat. Fleksibilitas, maksudnya dari segi kebebasan memilih warna maupun dekorasi yang mungkin lebih luas aplikasinya jika …

Continue reading →

Fake Turbo

Fake Turbo

Suara turbo tiruan? Bakal Peugeot 406? Mengapa tidak? Gw yang gagal gaul dengan dunia otomotif dan nggak ngeh soal modifikasi mobil ini nggak sengaja liat barang yang judulnya Fake Turbo Muffler Tip di eBay. Nah lohhh.. Mainan apa pulak tu fake turbo? Mana informasi di detil barang tersebut minim pulak.. Bentuknyapun cukup aneh. Sementara gw …

Continue reading →

Gegara Sotoy, Jadi Korslet 406-nya Dah..

Gegara Sotoy, Jadi Korslet 406-nya Dah..

Hari Sabtu kemaren, gw gemes pengen bersih-bersih daerah kap mesin Peugeot 406-ku. Gemes aja rasanya liat bekas-bekas kotoran atau debu yang menumpuk dan (mungkin) mengeras. Pertamanya sih menyenangkan. Pagi-pagi, lingkungan rumah masih sepi, badan masih seger dan area yang dibersihkan masih terjangkau Kanebo yang sedikit dibasahi air. Makin lama, rasanya bagian-bagian yang ngumpet dan kurang …

Continue reading →

Perbedaan Peugeot 406 D8 dan Peugeot 406 D9

Perbedaan Peugeot 406 D8 dan Peugeot 406 D9

Entah kenapa, secara fisik gw lebih seneng liat tampilan Peugeot 406 D8 (Mark 1 atau MK1) ketimbang kakaknya Peugeot 406 D9 (Phase 2 atau Facelift). Peugeot 406 D9 jelas lebih modern dengan balutan headlight model diamond cut ketimbang adiknya yang masih model lampu lama, tapi entah kenapa gw lebih suka model Peugeot 406 D8. Belum …

Continue reading →