Jika  tulisan sebelumnya telah kami utarakan mengenai alat deteksi penembak runduk (small arm fires detector) dari Perancis.  Kini kami sampaikan alat yang sama produk dari industri Rafael Israel yang diberi nama SPOTLITE.

Spotlight Small Arms Fire Detector, atau  SPOTLITE terdiri dari kamera FLIR (Forward Looking Infra-Red), Continuous Zoom Charges Coupled Devices (CCD), GPS, Laser Range Finder, a Commander control unit dan multiple networked friendly sniper end stations.

spotlite

SPONSOR





Bidang pandang 32 derajat kekiri dan kekanan serta elevasi 24 derajat.  SPOTLITE tidak saja digunakan untuk mendeteksi keberadaan penembak runduk dalam jarak ratusan meter, tetapi juga sumber-sumber penembakan senapan caliber kecil (5.56mm sampai dengan 7,62mm).

SPOTLITE dapat mengnalisa sumber tembakan yang terdeteksi, memverifikasi apakah sumber tembakan tersebut dari pihak musuh.

Saat verifikasi dilakukan, data dikirim keunit pendukung untuk segera melakukan tindakan perlawanan, baik penembak runduk ataupun pelaksanaan tembakan tidak langsung (indirect fire).

Selebihnya fungsinya hampir sama dengan alat serupa buatan Perancis.  Namun menurut beberapa sumber perangkat buatan Israel ini memiliki beberapa keunggulan dari buatan Perancis.

Your AKIAJWXHPEHBSPSAM7OQ is not registered as an Amazon Associate. Please register as an associate at https://affiliate-program.amazon.com/assoc_credentials/home.