Mungkin sesekali (atau seringkali??) kita nerima sms yang tidak kita inginkan. SMS tersebut bukan sms yang isinya sayang-sayangan seperti lagu SMS-nya Ria Amellia, melainkan sms berisi iklan dari pengirim.

Masalahnya, apa itu tidak mengganggu kita sebagai pengguna seluler? Kadangkala nggak perlu dibaca dan langsung delete aja bikin jengkel!

Gue sendiri sering banget nerima sms begituan. It's sucks!


Cari apa saja di AliExpress.Com


Bukannya sok-sok-an, tapi bete aja nerima sesuatu yang tidak diinginkan dan nggak tepat waktu pulak! Gue pernah kontak customer service Telkomsel soal sms beginian. Pertama gue disarankan untuk mematikan saja fitur cell broadcast yang ada di seluler kita. Ternyata hal tersebut masih tembus juga. Kapan saja, dimana saja, tau-tau kita dikirimi sms yang nggak kita perlukan.

Kalau email yang tidak diinginkan dikirim ke kita sudah dapat disebut SPAM, apa sms tersebut bisa dikatakan spam juga? Kalau memang itu spam, lalu aturan apa yang melindungi kita sebagai pengguna seluler untuk tidak 'diganggu' oleh sms-sms tersebut?

sms-anz

Lucunya, ketika gue coba tanya customer servicenya lagi dan menjelaskan kalau gue masih terima sms walau udah mematikan fitur cell broadcast, dia jawab dengan santai ya, Bapak delete aja sms-nya..

Yah!! Dodol!! itu mah gue juga tauuuu...

Masalahnya emang elu mau kalo dapet sms sampe 12 (duabelas!!!) kali untuk topik yang sama seperti foto HP gw diatas??