Iseng-iseng gue nyari gambar-gambar senjata AK-47 berlapis emas di internet. Jenis senjata tersebut ramai dibicarakan sewaktu awal invasi Amerika ke Iraq. Dulu nyari gambarnya susah sekali, tetapi sekarang buanyak ditemukan foto-foto senjata berlapis emas (gold plated) di internet.

Image

Senjata AK-47 berlapis emas yang menghebohkan tersebut, rupanya didapat dari koleksi Uday Hussein dan Saddam Hussein yang memiliki koleksi senjata berlapis emas tersebut.


Cari apa saja di AliExpress.Com


Menurut yang gue tau, kayaknya Gold AK-47 tersebut merupakan AK-47 versi modern (modernize) atau sering disebut AKM. Diliat dari bentuk gas tube dan flash hider-nya, sepertinya itu AK-47 buatan Yugoslavia. Bagian kayunya juga spesial, teksturnya sepertinya dari kayu walnut.

 

Cantik bangetssssssss!!

Image

Duh! Cantik sekali AK-47 tersebut. Hihihi. Apanya yang cantik ya?
Anggap aja menurut gue itu cantik. Kalo elo nggak ngerti kenapa gue bilang cantik, anggap aja gue gila. Hehehe.

Liat cantiknya AK-47 tersebut, kok jadi miris ya kalo mengingat benda-benda tersebut (dan juga harta-harta Iraq (atau Baghdad) yang pernah menjadi pusat kebudayaan di masa lampau tersebut dirampas negara-negara agresor tersebut.

Apapun ceritanya. Seperti yang katanya itu adalah senjata-senjata yang dihadiahkan oleh Uday Hussein (putra Saddam) kepada ayahnya, atau itu merupakan hadiah yang diberikan Saddam kepada kolega-koleganya gue kurang peduli. Kenyataannya, benda-benda tersebut sudah dibawa kemana-mana. Ada yang di Inggris, atau Amerika, dll. Padahal, biar bagaimanapun itu kan milik Iraq???

ak-47-gold-plated

Yah, memang mereka dasarnya bangsa perampok kan? Mau apa lagi? Inggris kan memang dari jaman dulu negara penjajah, yang artinya, tentu saja akan merampas dari negara jajahannya. Kalo enggak ngerampas, memangnya mau ngapain susah-susah ngejajah, ya? <g>

Amerika nggak jauh beda. Itu dari dulu negara yang terjadi karena tempat buangan orang Inggris juga. Nggak jauh beda sama Australia. Jadi, biar kata sekarang sok berbudaya, tetep aja itu karakter bangsa mereka.

Itu baru AK-47-nya, gimana yang lain ya? Pasti banyak sekali yang dirampas dari Iraq selain minyaknya.

Enuf said, liat aja AK-AK-nya, ya? <g>

Image

Image

Image

Image

Buku-Buku seputar AK-47..

Your AKIAJWXHPEHBSPSAM7OQ is not registered as an Amazon Associate. Please register as an associate at https://affiliate-program.amazon.com/gp/associates/join/landing/main.html.