Iseng-iseng gue nyari gambar-gambar senjata AK-47 berlapis emas di internet. Jenis senjata tersebut ramai dibicarakan sewaktu awal invasi Amerika ke Iraq. Dulu nyari gambarnya susah sekali, tetapi sekarang buanyak ditemukan foto-foto senjata berlapis emas di internet.

Image

Senjata AK-47 berlapis emas yang menghebohkan tersebut, rupanya didapat dari koleksi Uday Hussein dan Saddam Hussein yang memiliki koleksi senjata berlapis emas tersebut.


Cari apa saja di AliExpress.Com


Menurut yang gue tau, kayaknya Gold AK-47 tersebut merupakan AK-47 versi modern (modernize) atau sering disebut AKM. Diliat dari bentuk gas tube dan flash hider-nya, sepertinya itu AK-47 buatan Yugoslavia. Bagian kayunya juga spesial, teksturnya sepertinya dari kayu walnut.

 

Cantik bangetssssssss!!

Image

Duh! Cantik sekali AK-47 tersebut. Hihihi. Apanya yang cantik ya?
Anggap aja menurut gue itu cantik. Kalo elo nggak ngerti kenapa gue bilang cantik, anggap aja gue gila. Hehehe.

Liat cantiknya AK-47 tersebut, kok jadi miris ya kalo mengingat benda-benda tersebut (dan juga harta-harta Iraq (atau Baghdad) yang pernah menjadi pusat kebudayaan di masa lampau tersebut dirampas negara-negara agresor tersebut.

Apapun ceritanya. Seperti yang katanya itu adalah senjata-senjata yang dihadiahkan oleh Uday Hussein (putra Saddam) kepada ayahnya, atau itu merupakan hadiah yang diberikan Saddam kepada kolega-koleganya gue kurang peduli. Kenyataannya, benda-benda tersebut sudah dibawa kemana-mana. Ada yang di Inggris, atau Amerika, dll. Padahal, biar bagaimanapun itu kan milik Iraq???

ak-47-gold-plated

Yah, memang mereka dasarnya bangsa perampok kan? Mau apa lagi? Inggris kan memang dari jaman dulu negara penjajah, yang artinya, tentu saja akan merampas dari negara jajahannya. Kalo enggak ngerampas, memangnya mau ngapain susah-susah ngejajah, ya? <g>

Amerika nggak jauh beda. Itu dari dulu negara yang terjadi karena tempat buangan orang Inggris juga. Nggak jauh beda sama Australia. Jadi, biar kata sekarang sok berbudaya, tetep aja itu karakter bangsa mereka.

Itu baru AK-47-nya, gimana yang lain ya? Pasti banyak sekali yang dirampas dari Iraq selain minyaknya.

Enuf said, liat aja AK-AK-nya, ya? <g>

Image

Image

Image

Image

Buku-Buku seputar AK-47..

The AK-47 and AK74 Kalashnikov Rifles and Their Variations The AK-47 and AK74 Kalashnikov Rifles and Their Variations
List Price: $22.95
Sale Price: $16.00
 

Description

The AK-47 and AK-74 Kalashnikov Rifles and Their Variations provides a detailed, profusely illustrated examination on a part-by-part basis of the famed AK-47/AKM rifles, the AK-74/AK-74M series and the new Century series of rifles, the AK-101 through AK-108...

The AK-47: Kalashnikov-series assault rifles (Weapon) The AK-47: Kalashnikov-series assault rifles (Weapon)
List Price: $18.95
Sale Price: $9.76
 

Description

The Kalashnikov AK-47 is the most ubiquitous assault rifle in the world, with more AK-47s and its variants in use than any other individual small arm. Created by Senior Sergeant Mikhail Kalashnikov, and first adopted by the USSR soon after World War II (1939-1945), its production continues to this day, with an estimated 75 million produced worldwide...

AK-47: The Grim Reaper AK-47: The Grim Reaper
Sale Price: $69.95
 

Description

It’s back...but this time with more pages, more information and more photographs. The most definitive study on Kalashnikov pattern rifles to date boasts over 1,100 printed pages covering the AK rifle, as well as its variants manufactured in over 19 countries.

AK-47: The Weapon that Changed the Face of War AK-47: The Weapon that Changed the Face of War
List Price: $15.95
Sale Price: $9.98
 

Description

No single weapon has spread so much raw power to so many people in so little time—and had such a devastating effect—as the AK-47 assault rifle. This book examines the legacy of this world-changing weapon, from its creation as means of fighting the Nazis to its ubiquity today in every kind of conflict, from civil wars in Africa to gang wars in L...

7.62 x 39 mm AK-47 Handbook 7.62 x 39 mm AK-47 Handbook
List Price: $7.00
Sale Price: $4.65
 

Description

Ideal workshop reference for stripping & assembly with exploded parts drawings, specifications, service accessories, historical information and recommended reading references. And ideal workbook for shooters and collectors alike...