Maksud hati mau coba tertib, beli Windows 8 Pro asli untuk HP Pavillion baru gw. Lama nggak bergaul dengan Windows (terakhir zamannya XP), gw 'terpaksa' beli PC karena kebetulan ada aplikasi yang perlu gw jalanin, ternyata tidak ada versi Mac-nya.

Sayangnya gw beli komputernya di mal biasa, bukan mal khusus komputer. Walaupun ada tiga toko komputer di mal tersebut, kebetulan seri yang gw perlu'in nggak ready stock semua di toko-toko tersebut.

Weleh..


Cari apa saja di AliExpress.Com

windows_8_pro

Males bolak-balik kesitu lagi, jadi gw beli aja yang kebetulan ready stock. Sayangnya, komputer yang kebetulan ready justru belum bundle sama O/S-nya. Padahal udah males banget gw kalo kudu install-install lagi. Tanda-tanda penuaan kali ye? Wkwkwk..

Tapi apa boleh buat. Ketimbang kudu ke Jakarta yang macet, jadi komputer gw beli di mal deket rumah walau belum ada operating systemnya. Kepincut tawaran yang menggiurkan dari pedagang di toko komputer dengan diskon 50%-nya untuk software asli Windows 8 Professional tanpa mikir langsung aja gw beli.

Gw pikir biar sekalianlah. Lumayan nih. Ketimbang ribet ama urusan operating system.

Akhirnya gw pulang dengan membawa software Windows 8 asli dengan keyakinan habis ini gw pake Windows baru. Wkwkwk..

Instalasi Windows 8 Pro

windows-8-pro

Di rumah, berasa bangga dengan software Windows 8 Pro di tangan, dengan gagahnya gw langsung menuju computer HP Pavillion baru gw.

Nyalain PC, masukin DVD ke drive, coba install.. Rrrttt... rtt.... rttttt...

So far so good keliatannya. Proses instalasi berjalan baik dan lancar. Tampilan baru Windows 8 sudah terlihat membedakan tampilan layar komputer gw. Komputer minta di restart, minta masukin akun email, dll. dan login..

Wuih.. Lumayan cantik tampilannya. Biar kata agak terlalu kaku dengan kotak-kotak siku dan agak pedes di mata dengan warna terang dan solid, tampilannya enak juga. Make-nya aja yang gw belum biasa wong terakhir gw pakenya Window XP..
Wakakak..

Pengalaman Nyoba Microsoft Windows 8 Pro

Nyoba ini-nyoba itu dan membiasakan segala macem, gw masih bete dengan posisi dan segala keperluan gw yang jadi nggak keliatan di layar Windows. Biasanya gw perlu button Minimize All, button Search, Command Prompt, dan Shutdown.

Semuanya itu kok jadi susah rasanya. Bukannya dipermudah, tapi malah jadi harus melewati beberapa step.

Lagi asyik mempelajari dan nyari-nyari tombol atau fasilitas di Windows 8 Pro, mata tertuju pada icon notifikasi di pojok kiri bawah. Yang setelah gw klik, isinya minta mendaftarkan nomor seri software.

Weits, dengan gagah gw buka dong CD/DVD Microsoft Windows gw. Gw coba ketik serialnya..

DANG!!!

Gw lupa gimana tulisan aslinya, yang jelas kurang lebih ada pesan sbb, "Nomor seri yang Anda masukkan adalah nomor seri untuk produk upgrade Windows Pro 8, bukan untuk instalasi baru".

HAH!!!

windows-8-pro-upgrade

Jadi?? gara-gara terpikat harga diskon software asli yang sampai 50% tersebut gw salah beli O/S????

HAHAHAHAHA..

Jadi, pesan moralnya buat temen-temen yang mau install Windows 8 Pro ke PC baru, sebaiknya pelajari dulu paketnya atau tanya sejelas-jelasnya dan tidak terpikat diskon.

Selebihnya gw ga terusin lagi deh, bete abisssss....