Setelah lama menumpuk tidak dibuat-buat, model kit Revell Mil Mi-24 Hind D "Tigermeet" yang lama tidak tersentuh, akhirnya jadi juga. Dalam beberapa minggu terakhir, sekalian membangun beberapa F-16 Tiger Meet yang lain, kit helikopter ini akhirnya bisa melengkapi koleksi Tiger Meet yang lain.


Cari apa saja di AliExpress.Com

Entah kenapa, gw memiliki ketertarikan khusus kepada pesawat-pesawat atau helicopter yang tampil dalam ajang tahunan Tiger Meet itu. Mungkin karena pesawat atau helicopter disini tampil centil dan menarik tidak seperti layaknya pesawat tempur yang garang-garang, gw jadi tertarik mengkoleksinya.

Kit keluaran Revell ini sendiri merupakan kit lama. Yang sudah OOP alias tidak diproduksi lagi (Out Of Production). Entah tahun berapa kit ini dibuat, tapi kalau tidak salah kit ini meniru tampilan helikopter Mil Mi-24 Hind D milik AU Cekoslovakia (Czech Air Force) yang tampil dalam ajang Tiger Meet 1994 (CMIIW).

Karena telat mengkoleksinya, alias kit ini sudah tidak dijual di toko-toko, gw harus hunting kesana kemari untuk memperoleh kit ini.

Kit ini sendiri akhirnya gw dapet dengan susah payah dari seorang penjual perorangan dari Belanda. Yang diperoleh dengan tawar menawar via email dan akhirnya dapat dengan selamat sampai di Indonesia.

Penampakan asli Mi-24 Hind D di event Tiger Meet (images courtesy of airliners.net)

Kit ini sendiri masih kit lama yang sifat panelnya masih raised (alias menonjol) dan belum model celong (recess panel). Overall kit yang tidak lebih dari 3 sprue ini cukup mudah untuk dirakit dan dipasang.

Detilnya sendiri lumayan baik untuk sebuah model kit skala 1:72 yang notabene cukup kecil untuk ukuran seumur gw. Kalau diukur-ukur, panjang kit ini sekitar 25cm-an lah jadinya.

Nggak masalahlah..

(image courtesy of airliners.net)

Gw agak termehek-mehek dengan kamuflase helikopter ini yang mengambil warna dasar putih dengan kombinasi loreng harimau (kuning hitam) ini.

Setelah beberapa hari dirakit di waktu-waktu luang, dibantu dengan cat-cat lacquer keluaran Gunze ini, walaupun tanpa efek shading atau washing dll-nya akhirnya helikopter ini berhasil melengkapi koleksi Tiger Meet yang telah ada sebelumnya.

Alhasil, beginilah hasilnya..