F-16 Djarum Black Version

Gara-gara si bungsu, Karina, yang baru 2 tahun selalu ingin memegang koleksi pesawat-pesawat mainan. Gw agak-agak 'khawatir' juga kok si bungsu yang notabene ceweq ini senengnya pesawat, mobil-mobilan atau pistol-pistolan kayak kakak-kakaknya yang laki-laki.

Alhasil, dengan semangat ingin membuatkan pesawat tapi juga ada sisi feminim dan kekanak-kanakan, gw banting setir model kit Mig-29 yang lama nganggur tanpa diwarnai untuk diwarnai warna 'perempuan'.


Cari apa saja di AliExpress.Com

Berbekal decal paper, dan puluhan vector image berbau-bau bunga dan tentu saja foto Karina, gw coba print dan tempelkan di badan Academy Mig-29 Fulcrum yang gw cat warna dadu ini. Wkwkwk..

Hasegawa F-15 Idolmaster

Idenya memang ga orisinil, karena terinspirasi model kit Hasegawa Idolmaster yang pada imut-imut (tapi muahal). Rasanya, lucu juga kalo pesawat-pesawat garang dipoles dengan warna atau kamuflase imut-imut ya?

Jadilah, Karina memiliki pesawat kesenangannya sendiri.. 🙂
Hampir tiap hari dia lihat dan selalu dia tanyakan.. Wawat mana, wawat? (pesawat maksudnya)..

Walaupun mungkin hasil buatan kit-nya ndak begitu bagus, seneng aja rasanya bisa bikin dia seneng..

Setelah model kit pesawat ini selesai, napsu merakit masih tinggi. Kebetulan ada model kit Revell F-16 Tigermeet pemberian dari Mas Momo (seorang rekan penggemar model kit juga) yang nganggur belum tersentuh. Karena sebelumnya gw udah pernah merakit model kit ini, rasanya kurang seru kalo ngerakit yang sama.

Academy Mig-29 Fulcrum

Pikir punya pikir, gw jadi pengen iseng merubah konsep pesawat tempur jadi pesawat iklan!!
Karena kebetulan warna model kit F-16 ini warna hitam, gw langsung mikir untuk menjadikan F-16 versi Djarum Black. Browsing sana-sini, akhirnya ketemu juga vector logo dari Djarum Black cikal bakal decal di pesawat ini.

Djarum Black

Lumayan njlimet nyari ide peletakan logonya. Sambil browsing situs-nya Djarum Black Autothrough, gw pikir bagusnya ya kayak gambar diatas ini (menurut gw lho). Jadi, setelah didesain dibantu 3 view drawing dari F-16, akhirnya gw cetak decalnya dengan warna diatas deh..

Biar kayak mobil-mobil kontes Djarum Black, sengaja kit pesawat ini dicoating dengan gloss clear biar kinclong. Jadi deh F-16A versi Djarum Black ini.. 🙂

Ide memperkosa model kit dengan ide-ide nyeleneh, gak umum, melanggar pakem dan aturan plus bondo nekad jadi scale model kit suka-suka ini rupanya masih terus merasuk. (Hehehe) Sampe akhirnya, satu kit tank M1A1 Abrams keluaran Dragon yang sebelumnya mau gw jual, gw perkosa untuk dijadikan tank versi taksi!!

Model Kit M1A1 Abrams

Idenya juga muncul ga sengaja. Gara-gara liat cat Model Master warna Cadmium Yellow yang lama nganggur!!
Gw seneng warna kuningnya. Ngejreng bangets! Jadi, gw pikir dari pada ga kepake-pake, gw labur aja jadi warna dasar M1A1 Abrams ini..

M1A1 Abrams Scale Model 1:35

Duhh..  Ngantuks euy..
Ta uplot foto-foto kit lainnya dulu deh.. Ceritanya disambung belakangan ya..

Model Kit Mig-31 Versi Batik, Kresna dan Gunungan
Mig-31 TNI-AU Versi Batik, Kresna dan Gunungan

F-16A TNI AU Aggressor Scheme
F-16A TNI AU Aggressor Scheme (versi ngayal)

Mirage IIIR Typewriter Version
Mirage IIIR Typewriter Version

Semoga bisa menjadi inspirasi...