Buat yang bokong Peugeot 406 nya ada koreng dikit gara-gara emblemnya rusak atau terkelupas, monggo kalo mau beli Peugeot 406 Boot Badge nya selagi ada (barang susah nih!). Wkwkwk..

peugeot 406 boot badge

Jadi, kalo agan-agan pengguna Pug 406 pengen mbeli Peugeot Badge yang di bagasi (tailgate emblem), silahkan beli langsung via eBay aja ya?


Cari apa saja di AliExpress.Com

Monggo di search via keyword Peugeot 406 Badge atau Peugeot 406 Boot Badge.

Sebelumnya pernah ane tawar-tawarin via Kaskus, Tokobagus atau Berniaga.com tapi ternyata ribet bener karena gw kesulitan jawab email atau pertanyaan-pertanyaan yang masuk. Belum lagi rata-rata orang Indonesia (mungkin) belum terbiasa dengan online trading (atau punya pengalaman buruk dengan belanja online). Jadi gw kerepotan sendiri kalo pada minta COD.

Gw kan masih pegaweeeeee...
Ga bisa seenaknya kesana kemari apalagi untuk jualan barang pribadi. Xixixi..

peugeot406bootbadge

[ click here to buy.. ]

Asal Muasal Peugeot 406 Badge ini

Ceritanya, adek gw yang kebetulan ke Thailand (Bangkok) nemu orang jualan emblem Peugeot ini di pinggir jalan.

Karena kemasan Peugeot 406 Boot Badge ini masih dalam plastik dan rapi adek gw iseng nanya apa masih ada banyak dan ternyata dijawab masih banyak.

Jadilah die BBM gw nanya mau beli emblem bagasi ini nggak? Langsung aja gw jawab mau. Dan karena ada banyak, adek gw langsung beli semuanya dan akhirnya gw tawar-tawarin vie ebay ini.

Asli enggaknya gw ga tau gan. Kemasannya as it is. Seperti dalam gambar. Peugeot 406 Boot Badge ini hanya dalam kemasan plastik tanpa dus.

peugeot-406-emblem

Tapi, secara gw juga pake buat boil gw yg emblemnya udah ngelotok kapan taun, emblem ini bikin wuagus lagi bokong seksi Pug ane yang sebelumnya ada buriknya. Wakakaka...

peugeotbadge

Nyari Peugeot 406 Badge ini cukup susah, browsing kesana-kemari, liat toko-toko online sampai hunting di eBay juga ga dapet. Kadang-kadang ada di eBay dijual second bekas copotan mobil bule. Tapi rata-rata gw email nggak mau ngirim ke Indonesia.

Emblem yang ini bukan bekas. Asli baru dalam plastik tapi ga tau buatan mana. Yang jelas sih masih bagus dan worthed laaaa..

peugeot406emblemback

Badge ini bisa dipasang di Peugeot 406 Saloon (sedan) baik seri D8 maupun seri D9. Yang di Indonesia merupakan seri D8 keluaran tahun 1997 - 1999 atau seri D9 yang keluaran tahun 2000 - 2005. Memasang Peugeot 406 Tailgate Emblem (Peugeot Lion Trunk Emblem) inipun cukup mudah, bisa dilakukan sendiri kalau punya obeng/kunci Torx-nya.

Cara Pasang Peugeot 406 Boot Badge

peugeot 406 boot lock

Naah, kalau mau pasang sendiri yang jelas kudu punya kunci Torx (entah bener atau enggak namanya). Kunci ini seperti kunci L tapi agak berbentuk bintang dan biasa digunakan di mobil Peugeot.

Kalau punya kunci ini, cukup buka penutup kunci bagasi yang dari plastik (untuk D8) atau buka dulu lapisan karpet (soundproof??) penutup kap bagasi atas (untuk D9).

Trus dari belakang bagian bagasi, silahkan buka 3 baut yang mengikat bagian luar Peugeot 406 Boot Badge ini dengan bagian dalam kunci bagasi.

Harusnya cuma perlu 10 menit untuk buka bagian emblem ini. Setelah itu, untuk emblem yang menempel pada bagian kunci bisa dicongkel dengan hati-hati dengan menggunakan obeng (-).

Kalau sudah lepas, tinggal pasangkan bagian yang menempel pada kunci dan pasang Peugeot 406 Badge baru Anda.

Kalau minta beli Peugeot 406 Boot Badge monggo kontak saya disini..