Trik ini berguna untuk Windows Media Player versi 8 atau yang lebih baru.

Di Windows Media Player versi 8 keatas, Anda klik [Tools] > [Options...] > [Network]. Pada tab [Network], Anda dapat mengatur konfigurasi protokol dan proxy yang akan digunakan Windows Media Player untuk streaming.

Pada pilihan protokol streaming, Anda dapat memilih apakah Windows Media Player Anda buat dapat menerima data melalui protokol UDP, TCP dan HTTP. Kondisi standar untuk pengaturan ini adalah seluruh protokol yang di dukung oleh Windows Media Player dalam keadaan aktif. Artinya, program dapat menggunakan seluruh protokol tersebut untuk streaming.


Cari apa saja di AliExpress.Com


Efek samping dari penggunaan streaming di Internet adalah pemborosan bandwidth. Jika koneksi Internet Anda sudah cukup lambat, streaming audio dan video dapat mengakibatkan aktivitas ber-Internet lainnya terhambat. Agar hal ini tidak terjadi, Anda dapat menghilangkan tanda cek didepan seluruh protokol yang didukung Windows Media Player.

Solusi tadi sudah benar, tetapi masih kurang efektif, karena pengguna lain masih bisa mengaktifkan kembali kapanpun ia memerlukan koneksi streaming. Dia tinggal mengakses menu yang sama dan mengubah pengaturan. Lebih baik lagi kalau Anda sembunyikan tab [Network].Jadi,pengguna lain sama sekali tidak dapat mengubah pengaturan yang sudah Anda buat.

bandwidth

Langsung saja, inilah caranya.

1. Jalankan aplikasi Registry Editor.

2. Masuk ke user key di HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\WindowsMediaPlayer.

3. Buat tipe data REG_DWORD dengan cara mengklik [Edit] > [New] > [DWORD value].

4. Beri nama DWORD value dengan nama “HideNetworkTab”.

5. Klik dua kali pada [HideNetworkTab], kemudian berikan angka 1 sebagai value datanya.

6. Tutup Registry Editor, kemudian restart PC Anda.Perlu PCplus ingatkan, Anda harus mengubah pengaturan streaming sebelum menyembunyikan tab [Network]. Demi kenyamanan, PCplus juga menyarankan agar Anda melakukan back-up terhadap registri terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan trik ini.

sumber: PCplus