Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendongkrak sistem Windows XP anda untuk menjadi lebih cepat.

Salah satu yang efektif untuk mempercepat boot anda adalah dengan mengurangi beban boot-up. Jika urutan boot diatur hingga komputer Anda memeriksa CD drive dan port USB sebelum akhirnya boot dari hard drive, Anda menyia-nyiakan beberapa detik. Edit BIOS Anda sehingga komputer hanya mem-boot dari hard drive pertama. Tentu saja, jika Anda perlu untuk mem-boot dari CD Anda harus mengubah BIOS lagi, jadi jika Anda memerlukan CD atau USB drive sebagai boot, jangan mengubah setting ini.

windows-xp


Cari apa saja di AliExpress.Com

Cara kedua, kurangi font Anda! Jika Anda penggemar font (walaupun mungkin kenyataannya jarang digunakan), silahkan kurangi font Anda. Gunakan font-font yang sering dipakai saja. Jika perlu, jika Anda memang senang mengkoleksi font, pindahkan saja font-font yang jarang dipakai ke directory lain. Atau buatkan folder khusus untuk font yang bisa Anda copy-kan ke folder fonts di windows jika diperlukan.

Cara ketiga, lakukan disk defragment secara rutin. Defrag, yang fasilitasnya tersedia dalam Windows XP Disk Defragmentation Tool ini berfungsi untuk mengurutkan letak-letak file Anda. Jika jarang di defrag, file Anda akan tersimpan dalam beragam cluster yang menyebabkan lamanya waktu pembacaan hard disk. Nah, untuk menyingkatnya. Silahkan defrag secara rutin.

Semoga bermanfaat.