memblokir sms

Memblokir SMS

Sering jengkel menerima SMS Spam dengan segala penawaran atau upaya penipuan yang menyebalkan? Penawaran sms asuransi, pinjaman, KTA, atau upaya penipuan minta pulsa?

Kalau ya, Jangan khawatir. Blackberry Anda menyediakan fasilitas standar untuk memblokir sms sampah dengan fitur Blackberry Firewall.

Dengan menggunakan Blackberry Firewall, langsung memblokir sms spam yang tidak Anda inginkan langsung tersaring tanpa sempat memberikan dering sms Anda.


Cari apa saja di AliExpress.Com

Sangat nyaman digunakan jika Anda menerima 10 spam sms atau lebih dalam seharinya. Karena bisa mengurangi tensi kejengkelan karena sms yang tidak diinginkan tersebut.

Selain memblokir sms, Blackberry firewall juga dapat menggunakan untuk memblokir email atau PIN tak dikenal atau tak diinginkan untuk tidak mengganggu kita.

Tapi jangan lupa, enable kan tab contacts kita agar sms dari rekan Anda tidak ikut di reject.

blokir-sms-sampah

Tatacara Memblokir SMS dengan Blackberry Firewall

Blackberry Firewall yang tersedia pada menu Options -> Security -> Firewall, bisa Anda aktifkan untuk memblokir sms spam atau sms sampah yang tidak Anda inginkan.

  1. Klik menu Optionsmemblokir sms
  2. Klik menu Security
  3. Klik menu Firewall
  4. Pilih dan tick opsi Enable
  5. Pilih jenis blokir yang diinginkan (sms, pin, atau email)
  6. Pilih dan tick opsi Contacts agar contact Anda tidak ikut terblokir.
  7. Save dan Keluar

Setelah semua di-save, sebaiknya lakukan soft reset atau cabut batere dan pasang kembali untuk lebih afdol mengaktifkan Blackberry Firewall.

Setelah program tersebut berjalan, semua spam sms atau sms dari nomor tidak dikenal akan langsung masuk tempat sampah tanpa perlu dibaca untuk kita.

Salah satu kerugiannya, mungkin kalau rekan Anda tidak terdaftar pada contact list Anda atau menggunakan nomor baru otomatis pesan sms-nya juga akan tersaring dan tidak dapat terbaca oleh Anda.

blackberry call sms filter

Alternatif Cara Memblokir SMS Sampah

Untuk alternatif cara memblokir sms sampah yang tidak diinginkan dengan fitur yang lebih banyak bisa Anda cari pada menu Blackberry Application World (App World).

Lalu silahkan gunakan fasilitas search (icon kaca pembesar) dengan menggunakan keyword: sms filter, mail filter, sms blocker, atau call blocker.

Ada beragam aplikasi yang tersedia disana baik secara gratis (free) atau aplikasi berbayar yang rata-rata harganya relatif tidak terlalu mahal juga jika diukur pada fungsinya.

srs call sms email blockerSaya pribadi akhirnya juga menggunakan aplikasi komersial SRS Call SMS and Email Blocker, untuk lebih menambah fungsi penolakan sms, email atau panggilan tidak dikenal yang kadangkala cukup mengganggu.

Alasan pemilihan aplikasi SRS Call SMS and Email Blocker tersebut juga karena fungsinya yang meliputi fungsi filtering terhadap SMS, Email dan panggilan telpon (call), karena rata-rata program lainnya hanya satu atau dua fungsi saja.

Versi freeware dari SRS Call SMS and Email Blocker ini bisa dicoba untuk memblokir satu nomor. Tetapi versi berbayar yang seharga $9.99 tersebut memiliki banyak fitur dan parameter yang bisa kita set sendiri untuk memfilter sms, panggilan atau email yang tidak diinginkan