peugeot-508

Entah kenapa, gw termasuk memiliki 'kecintaan' khusus pada singa-singa keluaran Peugeot. Entah. Gw juga nggak jelas kenapa. Yang gw inget. Sejak SMA, gue suka perhatiin kerennya Peugeot yang seliweran di Dago (Bandung) kalo pas maen disana (saat itu yg ngetop seri Peugeot 505 dan Peugeot 405).

Wuiiih.. pokoke kayaknya gimanaaaaa gitu.. Liat 505 yang modelnya dibilang American Style lah, dll. dll. bisa ngilerrrr..

SPONSOR





peugeot407coupe

Peugeot 406 gw sempet ngumpul ama PT-76 tank marinir

Peugeot 406 gw sempet ngumpul ama PT-76 tank marinir

Beruntung (lho??) kala itu Babe gw cukup bijaksana untuk tidak meluluskan permintaan gw untuk dibelikan mobil tersebut (ini bahasa ngeles dari nggak punya duit! Hahaha).

Ternyata, keinginan terpendam itu jadi obsesi kali ya? begitu mulai gawe, punya duit, tabungan cukup, yang pertama kali gw beli itu justru Peugeot! Sampe akhirnya, gw pernah piara 4 singa Peugeot di rumah!!

Cita-cita sih gw punya semua seri yang belakangnya 06, tapi Tuhan maha adil. Jadi gw dijagain supaya nggak beli mobil banyak-banyak (masih bahasa ngeles dari nggak punya duit, kekeke!). Kalo punya banyak duit ya gw ngumpulin seri 07 dunk! <g>

Sampe akhirnya Peugeot 206 (2002), Peugeot 306 (2003), Peugeot 406 (2003) dan Peugeot 806 (2000) satu persatu gw juwal karna BU! *Hiks!*  🙂

Jadi, sampe 2008 saat tulisan ini dibuat, piaraan gw masih empat singa dan berkurang satu-persatu ganti lain yg bukan Peugeot.

peugeot806Nah, kalo ada yg mau hibah Peugeot, jangan khawatir.. hibahkan saja ke gw! Hahaha..

Mungkin itu biasa saja, mungkin juga tidak. Kalau memang Elo penasaran dengan Peugeot, atau pengen sekedar baca-baca, download aja brosur-brosur seri Peugeot keluaran terakhir (beberapa model tidak terdapat di Indonesia).

Tapi kalo ente banyak duit, pesen aja di luar trus bawa kesini toh? *kok repot??*

Gw juga masih nabungs beratssss.. pengen koleksi Peugeot lagi ah..

Terakhir waktu gw dapet kesempatan ke Singapore, desember kemaren, nyaris semua model gw temuin di showroom Peugeot di Singapore. Monggo silahken pesen disana.

Undang-undang gw kalo dah beli ya?

peugeot 306 gwBuat yang belum pake, cobain deh. Kalo udah nyoba, nggak bisa ke lain hati daaah..
Selain bentuknya yg juga stylish dan modern, peugeot ini sangat nyaman ditumpaki. Larinya juga muantabsss. Mau diajak naek turun tanjakan, atau santai di jalan rata.

Soal irit juga bolehlaaah... Dari yang pernah gw pake, teririt urutannya Peugeot 806, Peugeot 206, Peugeot 306 dan terakhir Peugeot 406. Percaya ga percaya, ge pake 806 gw HDi (diesel), dari Jakarta ampe Jogya cuma abis 3/4 tangki solar lho! Kalo cuma Jakarta anyer mah, nggak keliatan turunnya deh..

Larinya? jangan salah.. Peugeot 806 HDi ini (1800cc), sanggup nempel Toyota Prado (3000cc-an) sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Yogya.

Ehuk! *lherrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr*

Peugeot laaaah... Engineered to be enjoyed..

Klik aja gambarnya untuk download brosur dalam format .pdf

peugeot 107Peugeot 107 peugeot 1007Peugeot 1007 peugeot 206Peugeot 206
207Peugeot 207 peugeot 207ccPeugeot 207cc 207SWPeugeot 207GTi
307Peugeot 307 307ccPeugeot 307cc peugeot 307swPeugeot 307SW
308Peugeot 308 peugeot 407Peugeot 407 peugeot 407 coupePeugeot 407coupe
peugeot 4007Peugeot 4007 peugeot 607Peugeot 607 peugeot 807Peugeot 807
peugeot partner vanPeugeot Partner Peugeot ExpertPeugeot Expert Expert TepeePeugeot Expert Teepee