Wuidih.. Makin hari gw makin kepincut ama matte military green car. Makin sering browsing, makin sering nemu foto-foto yang kueren-kueren (for me). Kalau matte military green diaplikasikan ke mobil-mobil seperti jeep atau SUV mungkin sudah sering kita lihat. Tapi kalau diaplikasikan ke sedan yg gaul rada jarang kayake.

mattegreencar-01

BMW military green - topgearclub.ru

 

Mungkin banyak sedan mobil dinas TNI berwarna hijau tentara (Army Green), tapi biasanya mengkilap karena biasanya mobil dinas perwira tuh.
Tapi kalau yang doff atau matte bikin gw penasaran dan pengen jadiin si biru gw jadi matte green gitu.


Cari apa saja di AliExpress.Com

Keren kali ya, kalau si biru old Peugeot 406 gw dijadikan salah satu matte military green car ?

*update (Agustus 2013) Udah di matte green in nih..

Peugeot 406 Matte Green

Peugeot 406 Matte Green

Pengen keliatan gagah (gw ga mau keliatan serem), tapi sedan boilnya, trus tanpa harus terlihat seperti mobil tentara, mungkin alternatif seperti ini lucu juga. <g>

Caranyapun mungkin relatif cukup mudah. Walaupun mungkin (mungkin lho) lebih baik menggunakan cat (pengecatan mobil full body) tapi bisa juga dengan cepat diaplikasikan menggunakan sticker mobil atau vinyl car wrap seperti ditulis di ulasan sebelumnya tentang wrapping sticker full body.

 

Matte Military Green Car Vinyl Wrapping

 

armygreencar

STi keren dalam balutan hijau tentara - jdmlifestyle.com

 

Browsing sana-sini, ternyata cukup sulit menentukan pilihan warna stickernya. Terutama karena gw hanya lihat dari monitor, tentu saja warnanya bisa berbeda dengan aslinya. Salah satu warna yang paling banyak digunakan untuk matte military green car ini adalah sticker vinyl keluaran 3M dengan seri 3M Scothprint 1080 M26 Matte Military Green.

Seri tersebut, kalo gw baca-baca dari blog atau tulisan yang memuat cerita pembuatan matte military green car ini merupakan seri yang paling banyak digunakan. Seri lain sebagai alternatif bisa menggunakan seri matte vinyl keluaran Oracal (yg sampe blog ini ditulis, serinya belum ketauan).

 

mattegreenvinylwrap

Mitsubishi Lancer Evo X - casewraps.com

 

Mengenai warna hijaunya sendiri mungkin masih banyak serinya. Tapi kebetulan yang gw seneng hijau militer yang lebih ke warna hijau. Agak sulit menjelaskannya, mungkin kalau dari military green yang gw suka lebih ke warna NATO Green ketimbang Olive Drab atau Olive Green yang agak kecoklatan.

Warna hijau NATO Green ini lebih banyak di-aplikasikan kepada perangkat tempur modern dari negara-negara anggota NATO. Sementara warna Olive Drab lebih seperti warna perangkat tempur era dibawah tahun 70-an. Warna hijau mobil-mobil tentara kita (IMHO) lebih banyak ke arah Olive Green.

Bahasan soal warna dan contohnya bisa dilihat pada forum yang membahas Nato Green dan Olive Drab disini.

 

dullgreencar

matte green Camaro - ls1tech.com

 

Contoh gambar diatas lebih ke NATO Green dan contoh dibawah ini lebih ke Olive Drab ketimbang gambar diatas. Dari kedua gambar ini mungkin terlihat perbedaannya. Kalau yang atas lebih kehijauan dan yang bawah lebih kecoklatan kan?

 

mattemilitarygreen

matte olive drab car

 

Dah dulu ah..
Keabisan ide mau cerita apa lagi. Langsung aja contoh-contohnya ya?

 

Matte Military Green Car Gallery

from various resource

mattemilitarygreencar mattgreencar militarygreencarmatte mobilhijaudoff

evomattegreen frsmattegreen greenmilitary hondas200mattegreen hondas200militarygreen lambomattegreen militarygreencarmatte natogreencar