Untuk urusan musik, gw cuma kelas penikmat saja. Alias nggak ngerti apa-apa, segala urusan genre atau jenis musik gw ga paham. Musik apapun ketika gw rasa enak didenger, ya, gw bilang enak!

Ada suatu saat, gw ga sengaja nonton film Pitch Perfect. Pertama lihat film-nya, nyaris terlewati begitu saja. Karena dilihat sambil disambi kerja, bales sms/bbm, dll. Pada kesempatan lain, gw full nonton film Pitch Perfect ini dari awal sampe akhir.

thecupsong


Cari apa saja di AliExpress.Com

Ada bagian yang membuat gw tertarik, yakni ketika salah satu bintangnya (Anna Kendrick) mulai memainkan laguny, "The Cup Song".

Damn! It was good!

Dari segi musik mungkin untuk gw pribadi biasa saja. Tapi cara lagu tersebut dibawakan bikin gw berdecak kagum. Lagu tersebut dinyanyikan dengan gelas kertas yang mungkin biasa kita temui di gerai-gerai makanan cepat saji.

Makin lama diikuti, rupanya sebagian besar film "Pitch Perfect" ini menggusung konsep musik tersebut. Entah apa namanya..
Browsing punya browsing, gw ketemu jenis musik ini yang disebut a cappella. Detilnya ente cari sendiri deh di internet.

Yang jelas, untuk gw pribadi seru banget kayaknya lihat musik-musik a cappella ini dinyanyikan dalam film ini. Sebagian besar lagu-lagu yang dinyanyikan dalam film Pitch Perfect ini juga termasuk lagu-lagu top fourty lah. Jadi sudah cukup sering didengar sebelumnya.

Yang membedakan, karena dinyanyikan seperti itu, jadi menarik lagu-lagunya. Sentuhan a cappella seperti memberi warna baru untuk lagu-lagu tersebut.

pitch-perfect

The Cup Song You're Gonna Miss Me When I'm Gone

Ini cuplikan video lagu "Cups" You're Gonna Miss Me When I'm Gone dari film Pitch Perfect.

Video aslinya lebih lambat tempo-nya. Sepertinya video ini memang sedikit dipercepat untuk menghindari penghapusan dari Youtube karena menggunakan material yang mengandung hak cipta (copyright material).

Coba perhatikan video lagu The Cup Song disini. Lebih lamban temponya dan lebih menarik

Semakin serunya lagi, ternyata banyak juga di Youtube yang juga menyanyikan lagu The Cup Song ini. Mungkin di bule sana lagu ini juga jadi rame kayak zamannya Briptu Norman menyanyikan lagu Chaiyya Chaiyya kali ya? Sampe anak sekolah juga ikutan nyanyiin.

The Cup Song dalam Pitch Perfect

Nah, buat ente-ente yang mungkin juga kesengsem sama lagu ini dan ingin lihat daftar lagu dalam Pitch Perfect, berikut ini adalah lagu-lagunya.

No. Title Music Length
1. "Don't Stop the Music" The Treblemakers 3:06
2. "Let It Whip" The Treblemakers 2:25
3. "Since U Been Gone" Ester Dean and Skylar Astin 2:27
4. "Cups" Anna Kendrick 1:17
5. "Riff Off: Ladies of the '80s (Mickey/Like a Virgin/Hit Me with Your Best Shot), Songs About Sex (S&M/Let's Talk About Sex/I'll Make Love to You/Feels Like the First Time/No Diggity)" The Barden Bellas, The Treblemakers, and the BU Harmonics 3:45
6. "Bellas Regionals: The Sign/Eternal Flame/Turn the Beat Around" The Barden Bellas 2:40
7. "Right Round" The Treblemakers (featuring My Name Is Kay) 3:18
8. "Pool Mashup: Just the Way You Are/Just a Dream" The Barden Bellas 1:39
9. "Party in the U.S.A." The Barden Bellas 1:04
10. "Trebles Finals: Bright Lights Bigger City/Magic" The Treblemakers 2:34
11. "Bellas Finals: Price Tag/Don't You (Forget About Me)/Give Me Everything" The Barden Bellas 3:39
12. "Toner (Instrumental Suite)" Christophe Beck and Mark Kilian 2:56

cara-menyanyikan-lagu-cups

Buat yang tertarik ingin mencoba menyanyikan The Cup Song ini, silahkan lihat cara-caranya disini.