baby_boostTerus terang, bukannya anti sama lagu anak anak buatan Indonesia, tapi pilihan gw pribadi rasanya nggak pas deh denger lagu anak-anak sekarang.

Liriknya, iramanya, apalagi kalo liat video klipnya. Rasanya komersil sekali.. Alias nggak kerasa unsur pendidikannya.

Zaman gw kecil dulu masih mendingan. Ada lagu anak ciptaan Bu Kasur atau AT Mahmud yang walau sebagian ketika gw gede gw baru tau itu dari lagu bule juga, tetep aja isinya lebih mendidik ketimbang lagu anak-anak sekarang.

SPONSOR





 

children singing

interupsi: Untuk artikel lain seputar lagu anak-anak atau CD, DVD atau Video lagu anak-anak, silahkan klik artikel ; video lagu anak-anak pilihan, video pendidikan anak, atau 10 video nasyid anak-anak.

Akhirnya untuk video anak gw, pilihan gw jatuh ke seri Nursery Rhymes. Lagu anak-anak yang mungkin juga populer di Indonesia seperti lagunya Old MacDonald, Row Row Row Your Boat, Baa Baa Black Sheep, Humpty Dumpty, dll.

Seri Nursery Rhymes ini bisa kita beli dalam bentuk CD (musik) atau DVD (video). Yang ngeluarinnya juga banyak. Untuk versi DVD video lagu anak, favorit gw keluaran Baby Boost, sedangkan untuk versi CD lagu anak, gw pilih 100 Songs For Kids (biar irit dan banyak lagunya) Hahaha..

Old McDonald

Row Row Row Your Boat

dah inget sekarang? <g>

Coba cari aja CD dan DVD-nya di toko musik, barangkali ada. Atau mungkin coba cari download nya di Rapidshare atau Youtube. Untuk Youtube atau video yang ada disini, cara downloadnya dijelaskan disini..

Tapi kalo mau gampang ya beli aja di Amazon..

Your AKIAJWXHPEHBSPSAM7OQ is not registered as an Amazon Associate. Please register as an associate at https://affiliate-program.amazon.com/assoc_credentials/home.
Your AKIAJWXHPEHBSPSAM7OQ is not registered as an Amazon Associate. Please register as an associate at https://affiliate-program.amazon.com/assoc_credentials/home.