Nggak sengaja dapet email pemberitahuan discount di HLJ, gw langsung coba lihat-lihat links yang diberikan.

Nggak pake mikir, gw langsung menuju situs toko mainan HLJ. Di situs yang biasanya banyak menjual model kit, perhatian gw tertuju ke diecast pesawat skala 1/72 keluaran Hobbymaster yang banyak terlisting disana.

Salah satu yang menarik adalah seri A-10A, sebuah pesawat tempur yang didisain untuk memberikan dukungan udara (close air support) pada pergerakan pasukan di darat. Seri A-10, sering juga dijuluki tank-killer karena kemampuannya tersebut.


Cari apa saja di AliExpress.Com

Selain seri ini (menurut gw) patut dikoleksi, kamuflasenya yg desert camouflage juga menambah cantik tampilan si A-10 ini. Belum lagi harganya, yang lumayan besar diskonnya dari harga retail 5,800 menjadi 1,740 Yen. Langsung aja gw klik buy now-nya. Itung-itung mungkin masih lebih murah ketimbang beli model kitnya. 🙂

Setelah menunggu sekitar 2 (dua) minggu. Akhirnya, diecast A-10A skala 1/72 ini sampe juga. Walaupun agak sebel karena bea masuk dan pajaknya cukup besar (sekitar 300rb-an, karena kebetulan gw pesen 4 jenis diecast pesawat skala 1/72) dihitung-hitung masih lebih murahlah ketimbang gw ngumpulin kit yang sekarang makin melangit harganya (dan jarang didiskon) <g>

A-10A Peanut 917 TFW (Tactical Fighter Wing) ini, menurut Wikipedia aslinya berbasis di pangkalan AU Barksdale, Amerika Serikat. Dari squadronnya, katanya ini merupakan Air Force Reserve Command, yang kalau tidak disalah artikan merupakan pasukan cadangan. Selain memiliki A-10A, squadron ini juga memiliki pesawat pembom B-52. Untuk lengkapnya, silahkan kunjungi situs resminya

Membuka packing dari HLJ, hati menjadi tenteram. Packagingnya bagus, menggunakan dus karton tebal, dengan lapisan busa didalamnya. Kotak paket tersebut utuh tanpa penyok-penyok, dan mulus diterimanya.

Didalamnya, paket Hobby Master A-10A tersebut terlihat komplit. Selain menyediakan display stand untuk mendirikan pesawat model (posisi terbang), paket ini juga menyertakan roda pendarat bagi Anda yang ingin memajangnya dalam posisi di darat.

Selain menyediakan display stand, persenjataan yang disertakan juga lengkap sekali. Bom MK-82, Rockeye II, CBU-52, GBU-10, AGM-65 Maverick dan rudal Sidewinder juga disertakan.

Detailnya juga cukup bagus. Selain pewarnaan (kamuflase) yang rapi, garis panel pesawat juga terlihat rapi. Begitu pula decalnya. Marking-marking pesawat juga terlihat cukup detil.

Tertarik? buruan kunjungi situs HLJ mumpung masih diskon.. 🙂

Sepintas video tentang A-10..

Comments (10) >>