Gimana nggak menyenangkan kalau dalam minggu ini berturut-turut pesenan Diecast Tiger Meet gw berdatangan?

Yang gue tunggu-tunggu, dua diecast pesawat tempur F-16 skala 1/72  dengan Tiger Meet scheme akhirnya dateng juga. Padahal baru kemaren gw email penjualnya nanya soal pengiriman diecast pesawat tempur pesanan gw tersebut  karena lebih dari 3 minggu belum dateng juga.

diecast-tigermeet

SPONSOR





Diecast pesawat yang dipesen dari online shop ini, seperti biasa gw dapet dengan nge-bid di eBay. Beruntung, akhirnya diecast pesawat tempur tersebut bisa dimiliki dengan harga murah. Seperti cerita gw, if you're lucky, kita bisa dapet barang yg berada di bawah harga jual di pasaran. Tapi kita juga harus cerdas dalam memilih barangnya. Tidak semata karena murah saja. Kita harus pelajari track record penjualnya, area penjual (karena sebagian negara malah bisa lebih mahal), dan tentu saja barang itu sendiri.

Diecast pesawat F-16 Tiger Meet gue ini gw beli dari pedagang di Amrik. Pada saat tulisan ini dibuat harganya sih relatif murah ya? Diecast pesawat tempur F-16 Tiger Meet tersebut mungkin berkisar antara 400-500rb rupiah.

Kalau tertarik tentang berbelanja di ebay, silahkan baca tulisan tentang cara belanja di eBay dan tatacara belanja di eBay.

Seperti diecast ini. Gw ngerasa beruntung aja pas nggak ada pesaing lain waktu bidding. Akhirnya, sampai waktu berakhir cuma gw sendiri yg bid. Otomatis gw menang diecast Tiger Meet ini. Buat yang belum terbiasa dengan eBay, perlu diingatkan bahwa ada dua jenis penjualan di eBay. Satu merupakan penjualan langsung yang bisa langsung dibeli, sementara jenis yang lain adalah sistim lelang.

Pada sistim lelang tentu saja yang menjadi pemenang adalah penawar dengan harga tertinggi. Jadi, kalau tertarik pada barang tertentu, sebaiknya cari dulu yang merupakan penjualan langsung agar tidak bingung. Tapi kalau sudah terbiasa dan mau masuk ke kancah perlelangan, monggo dicari-cari barang yang dicari yang juga dalam mode pelelangan.

Jujurnya, kalau beruntung kita tidak jarang bisa memperoleh barang dengan harga murah, tapi sebaliknya kalau kita juga tidak mau kalah atau tidak mengeset harga tertentu untuk berhenti menawar justru kita bisa buntung karena mendapat harga yang tinggi.

Relatif lumayan murahlah dapet harganya ketimbang di toko diecast online. Cuma ya, memang karena berat dan jauh (dari amrik) shippingnya nyaris seharga barangnya juga. Bodo lah. Gue cuma pingin punya aja. Hehehe. (ma'af ini penyakit, jangan ditiru) <g>

Tapi saat tulisan ini dibuat, diecast pesawat Tiger Meet bukan merupakan jenis diecast yang mudah diperoleh di Indonesia. Jadi, kadang memang agak sulit membandingkan harga dengan kepuasannya. Wakakaka..

Koleksi diecast pesawat lainnya..

Berminat?

Monggo dipilih pesawat tiger meet nya

Your AKIAJWXHPEHBSPSAM7OQ is not registered as an Amazon Associate. Please register as an associate at https://affiliate-program.amazon.com/assoc_credentials/home.