Salah satu koleksi diecast kecintaan gw adalah diecast LKW Leicht Wolf (disini kadang sering dibilang Jeep Mercy) skala 1:35. Walau mungkin mirip, LKW Leicht Wolf dengan Mercedes G-280 Short, LKW Leicht Wolf ini merupakan jip dengan spesifikasi militer (mil spec).

Diecast armor LKW Leicht Wolf ini termasuk koleksi langka (untuk skala 1:35) yang gue buru bertahun-tahun. Diecast armor Jeep Mercy ini akhirnya berhasil gw dapet setelah hunting kesana kemari. Ada yang dibeli dari Jerman, dari Belanda atau Amerika.

Intinya sih emang entah kenapa gw suka banget liat jeep ini sejak ngerasain naik turun gunung dengan salah satu jeep serupa di kawasan Jawa Barat.


Cari apa saja di AliExpress.Com

lkw-leich-wolf

Fabrikan pembuat diecast LKW Leicht Wolf ini terbilang langka. Diecast armor seri ini hanya gue temukan dibuat oleh dua produsen yakni Y-Serie dan Mercedes Benz (entah gw-nya guoblok banget ga bisa nyari atau memang ga banyak yang mbuatnya).

Belakangan, saat tulisan ini ditulis, gw baca di halaman press release situs Tamiya USA, perusahaan kondang ini juga merilis diecast seri LKW Leicht Wolf skala 1:35 yang notabene merupakan lisensi dari fabrikan yang sebelumnya gw miliki (Y-Serie).

Nah, yang Tamiya ini sampai tulisan ini ditulis gw sendiri belum nemu barangnya. Alias gw baca dari sebuah press release di Tamiya USA. Sementara, Y-Serie termasuk barang lama yang sudah dibuat dan dijual sebelum tahun 2010.

Cukup banyak varian yang dimiliki Y-Serie untuk Lkw Leicht Wolf ini, ada varian standard loreng NATO, ISAF Afghanistan, KFOR jamannya Kosovo maupun versi UN PBB warna putih.

diecast-armor-jeep-mercy

Gw sendiri cukup beruntung bisa mengkoleksi 5 (lima) jenis diantaranya. Walaupun tidak semuanya lansiran Y-Serie, gw beruntung mendapat diecast tersebut yang notabene merupakan manufacturer model atau didapat langsung dari Mercedes Benz.

Entah kenapa, rasanya diecast militer ini kayaknya guagaah bener kalo dijejerin.

Padahal sumpah, kalo ente liat lemari pajangan gw sih bakalan eneg. Gw sendiri nggak ngerasa indah juga. Wakaka..
Tapi kalo emang di foto terpisah, seperti foto diatas yang hanya berjejer sejenis emang lherrrr (menurut gw).

yserie-wolf

Sayangnya, versi diatas yang terbuka ini gw ga dapettttt... Guanteng banget ya?

Denger punya denger, seri ini dirilis ulang sekitar 1000 unit per-jenis tahun ini. Tapi sayang gw baru nemu di satu toko aja penjualnya. Yang harganya pun masih muahaalllzzzz...
Sabar-sabarin aja ya? kali aja kalo udah banyak dijual harganya akan turun sesuai kantong gw.

y-serie-leicht-wolf