Gini deh kalo keranjingan browsing. Puas liat-liat diecast tank skala 1:72, gue mulai liat-liat diecast armor skala 1:43. Hasilnya cukup menegangkan (hehehe).

Gue nemu beberapa armor kesukaan gw dalam bentuk diecast!!!

diecast-armor


Cari apa saja di AliExpress.Com

Salah satu diecast yg gue incer adalah Tpz-1 Fuchs-nya Jerman, dan VAB-nya Perancis, yang ternyata ada diecastnya dari Schuco. Eniwei. Yang itu masih inceran. Belum nemu tempat beli yang asyik (murah) dan nyaman. <g>

Yang terakhir gw dapet justru dari fabrikan Doyusha, Jepang. Ada satu orang/toko yang jual dengan harga agak miring. Langsung aja gw sikat semua. Hasil gw browsing, rasanya Doyusha ini harganya sekitar 200 rb-an. Di salah satu hobby shop Jepang ada yg murah, tapi pas gw coba order, shipping-nya kemahalan.

Nah, yg gue temuin di eBay ini relatif murah. Sdkfz 251 Half track-nya Jerman sekitar GBP 5.99 (mungkin sekitar 100rb-an kali ya?) lalu, M3A2 Half track seperti di foto atas sekitar AUD 14.50.

Ini yang paling mahal di edisi yg gw beli sekarang. Lainnya LAV-25, sekitar AUD 11.99

Ini invoicenya:

Yah, gw pikir termasuk murahlah.. Apalagi ini skala 1:43 yang tentunya lebih besaran dikit ketimbang skala 1:72

Detilnya juga wuagusssssssss... Yang M3A2 Halftrack apalagi. Sampe peluru-pelurunya dibuatin!
M3A2 Diecast Armor

Yg LAV-25 emang lebih plain, terlalu 'plain' menurut gw. Tapi besarnya lumayanlah. Selain itu, jenis LAV-25 ini sejauh gw tau emang jarang diecastnya. Jadi, terpaksa gw koleksi. Hihihi.

LAV-25 diecast

Target berikut yang lagi gue bid di eBay adalah Tpz-1 Fuchs, buatan Schuco. Selain gw suka sama bentuknya Fuchs, lagi-lagi karena seri ini dikit banget diecastnya. Bentuknya kereeeen, detilnya bagus, besarnya cukupan (nggak kekecilan) karena masih di skala 1:43.

Tpz-1 Fuchs Diecast

Puaslah pokoknya...