Ultah Code 4 Code 4 Wargane Club Anniversary.

Nggak kerasa, Code 4 Wargame Club. Klub peminat permainan peperangan dan replika senjata airsoft gun sudah berumur 5 (lima) tahun!!

Dengan segala suka duka, kesenangan, tawa-canda, hingga keributan internal organisasi, dan sebagainya, Code 4 masih jadi taman kanak-kanak yang sempurna! <g>

Bagaimana tidak? wong isinya sekelompok dewasa dengan jubah anak-anak kok!? Hihihi..

SPONSOR





But it's o.k.

Image

Gue, dan juga temen-temen lainnya (dengan beragam alasan) gue rasa semua menikmatinya juga.

Irwan H. Nuswanto, pendiri Code 4 Wargame Club

Kalau gue coba 'peta-kan' Code 4 saat ini terbagi 4 generasi. Generasi pertama, generasi gue. Awal club yang didirikan oleh Irwan H. Nuswanto (gw) ini, isinya orang-orang serius hobbyist dalam airsoft. Ada yang demen bongkar-bongkar, ada yang demen memikirkan regulasi, ada yang demen sama permainannya, ada yang demen sejarahnya, semuanya serius.

Dengan kondisi saat itu yang serba baru mulai, wajarlah! Semua pingin menjadi yang terbaik. Pokoknya diajak ngumpul, nembak, ekhibisi, main, semua dijalanin bareng-bareng.

Yang gue inget saat itu, generasi pertama sangat suka menembak (real steel), jalan-jalan (kita main perang-perangan kemana dan dimana saja) termasuk menengok keponakan-keponakan di 'rumah paman'.

Kompak!!!

Kekeke..

Generasi kedua, dipimpin oleh Mas Ony (Lucas Ony). Ketua yang brilian dengan segala pengetahuan dan 'kegilaan'-nya membawa klub ini ke era re-enactment.

Dimana temen-temen makin serius dalam 'berdandan' untuk mencoba semakin mirip dengan aslinya.

Lucas Ony Ketua Code 4 Generasi 2

Beragam skenario banyak dijalankan di era ini. Mungkin wargame terbanyak per-tahun-nya, so far ada pada saat kepemimpinan Mas Ony. Kekuatan generasi kedua ini sangat kompak dan serius dalam beragam kegiatan.

Generasi ketiga, dipimpin oleh Andre. Ketua yang masih muda, membawa darah baru gaya anak muda.

Terpilih setelah Mas Ony mengundurkan diri dari jabatan Ketua Code 4. Kepemimpinannya banyak didominasi oleh beragam aksi ngeceng.

Era ini lebih banyak membawa warna generasi kedua. Tambahannya, makin gila dalam berdandan dan makin bangga dengan julukan 'banci kamera'.

Beberapa event telah diikuti oleh Code 4. Bahkan, Code 4 ikutan juga di video clip Peterpan dan Agnes Monica, serta beberapa bentuk iklan. Pokoke jeprat-jepret terusssssssssss..

Generasi keempat, generasi saat ini, diketuai oleh Mas Haryo. Belum bisa dikomentari banyak, selain so far, lebih bersifat metropolis.

Selain acara-acara bermain, berkemah, mengunjungi instansi militer, ikut andil dalam video clip dan hal-hal lain yang dijalani oleh Code 4, di era ini, Code 4 dibawa clubbing juga!  Hihihi.

Image

Buktinya, entah bagaimana awalnya. Peringatan ulang tahun Code 4 ke 5 tahun ini diadakan di sebuah club yang bisa dikatakan tidak lazim karena 'tidak' berkaitan langsung dengan hobby ini. Diadakan di Score Cilandak Town Square, dengan tema military dress. Acara ulang tahun tersebut cukup menyita perhatian orang lain. Bagaimana tidak? temen-temen pada nongkrong di hall utama Citos dengan fully dressed????

Gue terus terang agak keringetan juga waktu harus berjalan di lorong Citos. Apalagi kebetulan gue pake baju Algemeine SS yang serba hitam itu. Nggak nyali gueeeeeeeeeeeee... rasanya semua mata memandangi orang-orang gila berkeliaran di Citos.

Show must go on..

Sampe Score keadaan membaik.

Ternyata sudah banyak 'orang gila' yang ada di dalem. Semua sibuk makan, atau basa-basi. Agak berbeda dari biasanya, diantara puluhan jaka dengan seragam militer, kali ini ada beberapa dara berdandan semi militer. Rupanya, beberapa rekan mengajak pasangannya untuk ikutan merayakan ultah Code 4.

Baguslah! jadi tidak terlalu monoton. <g>

Setelah acara seremonial selesai, suasana semakin hangat dan semakin akrab.

And the party begin...

Image

Happy 5th Anniversary, Code 4!