Walau mungkin udah mulai pada bosen dengan Facebook, sadar nggak sadar banyak dari pengguna internet/mobile rajin mengirim foto-fotonya ke Facebook. Nah, gimana caranya kalau kita mau mengambil foto-foto dari album kita (ato album orang lain) tersebut?

Bengek juga kalo buka foto satu-satu dan juga di save satu persatu kan?

Sekilas ini beberapa tools yang dapat kita gunakan untuk mendownload album foto dari Facebook kita atau Facebook milik orang lain.


Cari apa saja di AliExpress.Com

photograbber

PhotoGrabber

Aplikasi ini merupakan program yang berjalan sendiri (stand-alone) baik di Windows maupun Macintosh. Dengan aplikasi ini, kita dapat mendownload album foto siapa saja yang tercatat sebagai teman (friends) kita. Lebih banyak lagi, PhotoGrabber bisa melakukan tugas-tugas sbb:

  1. Download sebagian atau seluruh foto album.
  2. Download foto-foto dimana seseorang di tag.
  3. Download seluruh foto seseorang.
  4. Download informasi tagging maupun komentar-komentar yang ada difoto-foto tersebut.

Kalo nggak sabar untuk mulai ngerampok album foto Facebook, caranya cukup mudah; tinggal download PhotoGrabber disini Mac | Windows

Notes: Kita harus login menggunakan akun Facebook kita untuk mendownload foto menggunakan Photograbber dan foto yang terbuka (atau tidak di lock di privacy settings) yang bisa di download.

 

Fluschipranie

Tools yang kedua ane coba adalah Fluschipranie (duh!! susah bener nulisnya). <g>
Aplikasi ini merupakan plugins untuk browser Firefox. Kita cukup menginstal plugins Fluschipranie ini, restart Firefox, dan icon Fluschipranie akan nongol di sudut kanan bawah Firefox dan siap untuk menjalankan perintah Anda.

Kapanpun kita mengunjungi halaman album kita (atau album orang lain) tinggal klik kanan di links album yang hendak didownload, beri nama album and done!

fluschipranie

Downloadnya?

Tinggal klik menu Add-Ons di Firefox ente, dan cari deh file ini. Untuk sementara, Fluschipranie hanya tersedia untuk Firefox, tapi versi Opera dan Chrom denger-denger segera menyusul.

Cara ketiga yang gw ketahui sementara ini untuk pengguna Google Chrome..

Google Chrome  Extension

Buat yang suka download atau save halaman web menggunakan browser sebenernya sih ini biasa saja. Alias bisa dilakukan oleh semua browser. Tinggal klik Save Page As otomatis dibuatkan (seolah) copy dari halaman yang sedang kita lihat di komputer kita. Tapi soal ini ya tidak sesempurna jiga menggunakan tools/aplikasi tambahan.

Dengan memperhitungkan azas keadilan, sengaja title-nya menggunakan judul Chrome karena memang kebetulan di Chrome ada fitur (extension) yang mempermudahnya.

Silahkan browsing dan download Google Chrome Extension untuk mencari aplikasi atau Google Chrome Extenstion untuk mendownload seluruh album foto kita (atau temen kita) melalui toolbar icon. Sengaja ane nggak cantumin URL-nya biar dirimu pilih-pilih sendiri ye?
Lumayan ada beberapa tools disana, baik aplikasi atau extension yang bisa dipilih.

Salah satu clue-nya ya ini deh dikasih contekan.. Xixixixs..

photo-download-for-facebook