Ada yang tanya. Gimana caranya masukkan gambar/foto avatar di kolom komentar?Sebenernya mudah saja. Kita tidak perlu memasukkan apa-apa kalau sudah menjadi anggota di gravatar. Kalau sudah terdaftar di gravatar, setiap kita ngisi comments di blog, atau situs yang ter-afiliasi dengan gravatar, foto atau avatar kita langsung nongol disana.

Gravatar sendiri kependekan dari globally recognized avatar. Sederhananya, ini adalah avatar yang dikenal secara global. Situs atau aplikasi blogger seperti wordpress, blogspot, movable type, live journal, nucleus, dan banyak lagi secara otomatis menampilkan avatar yg kita set di gravatar.


Cari apa saja di AliExpress.Com

gravatar

Syaratnya, Anda harus mengetikkan email addressnya. Kalau email address tersebut sudah di-set di gravatar, otomatis langsung muncul foto/avatarnya.

Untuk punya avatar seperti itu caranya mudah. Silahkan kunjungi situs Gravatar di http://www.gravatar.com, lalu standar saja, registrasi, isi kolom isian, validasi, lalu login dan isikan email-email yang akan diberi avatar (bisa lebih dari satu email).

Misalnya, email A, menampilkan gambar/foto/avatar A,
email B, menampilkan gambar/foto/avatar B, dan seterusnya.

Setelah itu semua selesai. Kapanpun Anda mengisi komentar di situs yang terafiliasi (rata-rata terafiliasi sih), foto Anda akan nongol dengan sendirinya

Selamat mencoba..