Racun lain yang juga sampai adalah Cafereo JWings Aircraft Set Vol. 3. Ini nyaris seperti kit, skala 1/144, dari plastik, tapi sudah di cat. Palingan cuma pasang roda atau rudalnya. Jajaran seri skala 1:144 ini ikutan rame-rame-in koleksi Diecast Pesawat Tempur gw. Karena selain kecil ukurannya, detilnya menurut gw layak jadi koleksi.

Uniknya, seri Cafereo JWings Aircraft Set Vol. 3 ini lumayan detil untuk skala 1/144, mengingat gw nggak mampu ngebuat kit 144, ya terpaksalah gw beli diecast pesawat ini. <g>

cafereo-jwings


Cari apa saja di AliExpress.Com

Serinya, seri Airwar Over Vietnam. Ada 10 jenis di seri Jwings Vol. 3 ini (Ada juga Jwings Vol. 1, 2, s/d 8 kalau nggak salah). Biasanya ini seperti beli kucing dalam karung, alias kardusnya sama dan nggak ada petunjuknya. Jadi kayak judi belinya. Kalo untung dapet yg beda, kalo apes dapet yang sama.

Exif_JPEG_PICTURE

 

Hal ini, anehnya kayak umum di Jepang atau Hong Kong. Produk Dragon Can.Do (diecast) yang ber-skala 1/144, juga menggunakan cara yg sama. Gw pernah kejebak sampe punya 6 M1A1 Abrams dengan scheme yg sama.

Tapi Dewi Fortuna lagi disisi gw, gw ketemu penjual yg cengli punya. Gw bilang gw pingin seri itu masing-masing satu, eeeh dia sanggupin. Akhirnya, seri JWings Vol. 3 ini sebanyak 10 pesawat bisa mendarat disini, tanpa harus gambling milih-milih-nya.

Detilnya lumayan bagus dan rapi, mungkin kurang hidup karena kurang kelihatan panel lines-nya. Nggak masalah gw pikir, karena die udah recessed panel lines (garis panelnya sudah masuk bukan nongol (raised)), jadi tinggal diberi sentuhan washing harusnya bisa lebih bagus.

Ini sepintas gambarnya. Lumayan bagus kaaan?
(bilang bagus dooong biar gw nggak nyesel) Hehehe..

Yang lain baru dateng juga ini agak lucu. Mungkin banyak yang sudah tahu atau justru baru dengar. Mainan ini disebut gashapon (bener gak tuh nulisnya). Ini mainan blinded juga yang nggak bisa dipilih isinya. Kalo di negara asalnya (Jepang), mainan ini dibeli dari vending machine seperti beli Coca-Cola saja.

Mainannya berupa snap-on-kit sederhana yang sudah dicat, dan tidak memerlukan lem. Cukup dipasang, snap! dan terpasanglah.

Kemasannya dalam telur plastik hampir seukuran telur ayam kampung, yang isinya ada manual singkat dan part yang belum terpasang seperti dalam gambar diatas. Entah namanya apa, tapi yang ini kebetulan merk/namanya Furuta Egg.

Mainan ini gw beli untuk anak-anak gw yg laki-laki, selain untuk belajar motorik halus (anak gw yg pertama agak kurang telaten soal gini), gw juga ingin meracuni anak sendiri biar suka sama model kit setelah dia juga suka airsoft gun, dan diecast. Hihihi..

Ini gw beli 1 set juga, isi dua puluh biji, dan gw minta isi yang beda juga. Emang jadi mahal dikit, tapi gpp ketimbang beli yg isinya sama semua.

Lumayan seneng anak-anak gw. Walau masih cepet jengkel waktu memasangnya, sembari gw bantu, pelan-pelan mereka bisa mau mengikuti petunjuk gambarnya.

Skala-nya nggak jelas. Tapi lumayanlah buat anak-anak gw belajar. Sekalian belajar seneng sama mainan laki-laki.

Monggo kalo mau lihat-lihat di Amazon:

JWings supervision Military Aircraft Series All scheme's JASDF collection all 10 species set JWings supervision Military Aircraft Series All scheme's JASDF collection all 10 species set
Sale Price: $236.10
 

Description

It's shipped off from Japan.

Jwing J wing third installment Vietnam air war normal 10 species Jwing J wing third installment Vietnam air war normal 10 species
Sale Price: $156.30
 

Description

It's shipped off from Japan.

Shoei Chin Strap Cover J-Wing Harley Motorcycle Helmet Accessories - One Size Shoei Chin Strap Cover J-Wing Harley Motorcycle Helmet Accessories - One Size
Sale Price: $14.13
 

Description

Helmet Accessories