Kurang kerjaan ngabisin libur browsing sana-sini, gw terpancing mengikuti links dari berita pernikahan Zaskia Adya Mecca sampai-sampai gw nemu foto Zaskia yang sebelumnya belum menggunakan jilbab sedang bersama Bunga Citra Lestari.

Diperhatikan, kok ternyata kedua bintang tersebut mirip ya? Apa gw aja keterlaluan sampe baru sadar sekarang? ūüôā

Kalau cantiknya ya, siapa sih yang bilang mereka berdua nggak cantik? ... cantik lah yauuwwww...


Cari apa saja di AliExpress.Com

Tapi soal mirip, gw baru perhatiin waktu ketemu foto-foto mereka tersebut. Coba deh perhatikan foto Bunga Citra Lestari vs Zaskia Adya Mecca disebelah ini..

bcl-zaskia

Kita lihat foto-foto lain dari Bunga Citra Lestari dan Zaskia Adya Mecca yiuuu..

Mariiiiiii..

Berikutnya, mungkin heboh ceritanya juga mirip-mirip, seperti; soal pernikahan yang berkisar di dunia artis juga. BCL dgn bintang Malaysia, dan Zaskia dgn sutradara Indonesia. atau juga soal kehebohan cerita saat Zaskia atau BCL dipergoki sdg merokok (entah kenapa bisa jadi heboh gitu)

bungacitralestari-zaskiaadyamecca-01

bungacitralestari-zaskiaadyamecca-02

Ini foto hebohnya..

Bunga Cinta Lestari Merokok

Zaskia Adya Mecca Merokok

Ini foto pernikahannya..

BCL-Nikah

Zaskia-Nikah

Hihihi.. Rumpi ya gw?

Profil Bunga Citra Lestari

Nama: Bunga Citra Lestari
Status: Menikah
Tempat/Tgl. Lahir: Jakarta, 22 Maret 1983

Hampir semua kalangan mengenal nama Bunga Citra Lestari. Di usia yang masih muda, Bunga berhasil menorehkan prestasi sebagai seorang penyanyi di jagat hiburan, tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga Malaysia.

Mengawali karir sebagai pemain sinteron, BCL, begitu dia sering disebut, justru berkibar lewat album berjudul Cinta Pertama. Single-single dalam dua albumnya mencetak platinum dan bertengger di jajaran pertama tangga lagu tanah air.

BCL, putri pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif, menghabiskan masa kecil berpindah-pindah di berbagai kota. Berkat itu pula, Bunga kanak-kanak yang  berpenampilan tomboy dapat cepat beradaptasi  dengan lingkungan yang berbeda. Masa SMP dia habiskan di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam.  Lepas itu, dara kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983, pindah ke Jakarta.

Di Jakarta, Bunga memilih karir di dunia modeling dan belajar di sekolah modeling John Casablanca. Suatu hari dia mengantar temannya ikut kasting iklan produk sakit kepala. Akhirnya ia dibujuk agar ikut kasting. Tak dinyana, malah ia yang terpilih membintangi iklan tersebut. Dari situ, ia mulai menjelejah dunia sinetron. Wajahnya tampil dalam sinetron seri ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen Jadi Demen dan Penjaga Hati. Dari perannya di sinetron-sinetron inilah publik mulai melirik dirinya.

Tarik Suara

Ternyata Bunga menyimpan keinginan lain, yakni bernyanyi. Sejak kecil, bungsu dari dua bersaudara ini memang hobi bernyanyi. Kesempatan akhirnya datang dari manajemen Pas Band. Dia berduet dengan PAS Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik.

Dalam sebuah soundtrack film Dealova, manajemen yang menyukai karakter suaranya lantas meminta Unge, sapaan akrab Bunga membawakan lagu berjudul Saat Kau Pergi.  Ternyata vokal Bunga mencuri perhatian publik. Ia kemudian berlatih vokal bersama Elfa Secoria untuk mematangkan vokal sebelum masuk dapur rekaman.

Bunga mengeluarkan lagu yang menjadi hits berjudul Sunny ciptaan Dewiq dalam sebuah album berjudul Cinta Pertama. Album yang sama juga mengisi soundtrack album untuk film Cinta Pertama.

Hampir semua lagunya di album Cinta Pertama mendapat sambutan pendengar. Single-singlenya, seperti Aku Tak Mau Sendiri, Cinta Pertama (Sunny) laris manis di pasaran. Album solo perdananya terjual hingga 75 ribu kopi dalam dua minggu.

Dalam album "The Best of Ari Lasso" , Bunga berduet dengan Ari Lasso dan berhasil mencetak hits  lewat lagu Aku dan Dirimu.  Alhasil, namanya kian melambung

ASMARA

Setelah berperan bersama dalam sinetron ABG, BCL sempat berpacaran dengan Hengky Kurniawan. Ia juga pernah disebut berada di balik perceraian Ariel, vokalis Peterpan. Namun semua gosip pupus saat BCL menggandeng kekasih barunya, Ashraf Sinclair. Ashraf adalah aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris sekaligus putra seorang miliarder.

Hubungan mereka mulai terendus saat foto-foto yang menampilkan kemesraan keduanya ketika berlibur tersebar di publik kedua negara. Hubungan pasangan ini makin dekat dan dibuktikan dengan sebuah lamaran keluarga Ashraf ke Indonesia.

Pernikahan BCL dan Ashraf menjadi pernikahan termewah yang terjadi 2008. Dua selebritis beda negara mengakhiri masa lajang di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Selatan dengan mas kawin sepasang anting berlian 1,5 karat. Tak tanggung-tanggung, resepsi keduanya digelar tiga kali di dua negara.  Setelah akad nikah, resepsi pertama digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta dengan mengusung adat Padang dan Bunga mengenakan Suntiang, mahkota khas Minang.

 

Resepsi pernikahan kembali di Malaysia selama dua hari. Mereka ke Malaysia menggunakan pesawat jet hadiah pernikahan dari ayah Ashraf. Resepsi kedua digelar sesuai adat negara ayah Ashraf, Inggris, di The Saujana Kuala Lumpur Hotel.

 

Setelah menikah, karir Bunga makin menjulang. Dia ditawari menjadi model iklan bersama sang suami, Ashraf. Keduanya juga membintangi film komedi romantis bertajuk 'Saus Kacang'. Bunga pun menyanyikan lagu-lagu untuk soundtracknya. Saus Kacang merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008.

Sebagai pendatang baru, penyanyi berpipi penuh ini menorehkan prestasi sendiri dalam karirnya setelah merebut predikat artis penyanyi solo wanita terbaik di ajang Anugrah Planet Muzik (APM) 2009. APM merupakan acara penghargaan rutin tahunan dan menjadi barometer musik di empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

 

Di ajang bergengsi ini, BCL berhasil mengalahkan penyanyi solo wanita  pesohor lainnya yang lebih lama eksis seperti Siti Nurhaliza dari Malaysia dan Mulan Jameela dari Indonesia.

BCL mengaku tidak menyangka sekaligus merasa bangga atas prestasinya. Sesaat, dirinya sempat tak percaya namalah yang keluar sebagai pemenang. Menurutnya, masuk sebagai nominasi saja merupakan kebanggaan tersendiri. Bertepatan dengan perayaan hari Kartini, 21 April 2009, Bunga kembali menerima penghargaan sebagai salah satu dari 100 Perempuan Indonesia Terinspiratif.  Memasuki 2010, BCL terus maju meraih impian untuk berkiprah di dunia internasional.  BCL berduet dengan Christian Bautista, penyanyi asal Filipina lewat lagu Be Careful of My Heart. (Sumber Yahoo OMG!)

Profil Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca yang dikenal sebagai seorang aktris Indonesia yang pernah masuk nominasi sebagai Aktris Sinetron Wanita Terbaik dalam Piala Vidya (FFI) adalah dara kelahiran Jakarta, 8 September 1987. Zaskia sendiri adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Paramadina Jakarta.

Zaskia dalam penampilannya selalu memerankan pribadi muslimah yang selalu berkerudung sebagaimana kehidupan sehari-harinya.

Penampilan Zaskia yang santun, sempat sedikit tercoreng setelah ditemukan sebuah foto yang menunjukkan aktivitas Zaskia sedang merokok. Zaskia memang tidak menampik, jika ia memang perokok namun ia sedang berusaha berhenti.

Terkait kehidupan asmaranya, hubungannya yang cukup serius dengan salah satu aktor Indonesia, Sahrul Gunawan, sempat menjadi pemberitaan media. Zaskia juga pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor lain, Tommy Kurniawan, juga dengan seorang pria asal Turki. Alaa Muthalib. Yang terakhir, Zaskia dikabarkan menjalin hubungan dengan sutradara muda, Hanung Bramantyo, yang juga adik ipar dari Ferry Ardiansyah, seorang aktor.

Zaskia yang selama ini selalu mengelak terkait hubungannya dengan Hanung, akhirnya melepas masa lajangnya dengan sutradara berbakat tersebut. Tepat pada Senin (14/9), bertempat di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jaksel, ijab kabul antara Hanung dan Zaskia dilaksanakan. Duda beranak satu ini menikahi Zaskia dengan mas kawin Rp80.987.000, yang mencerminkan tanggal lahir Zaskia

Pada awal 2010, Zaskia dikabarkan tengah hamil muda setelah pernikahannya yang dilangsungkan pada 14 September 2009. Beberapa berita menyebutkan Zaskia mengalami beberapa masalah fisik yang cukup normal pada masa-masa awal kehamilanya, seperti muntah-muntah, penurunan berat badan, dan kehamilan yang dapat dibilang kecil, yang akhirnya memaksa Zaskia untuk lebih banyak beristirahat dari banyak syuting.

KARIR

Zaskia memulai karirnya sebagai seorang aktris dari ajang pemilihan Model Kawanku 2001, yang menyita perhatian sebuah rumah produksi, yang akhirnya membawanya untuk menjadi pemeran pendukung pada sinetron Bidadari, yang melejitkan nama Marshanda.

Sinetron yang melejitkan namanya adalah KIAMAT SUDAH DEKAT arahan sutradara Deddy Mizwar. Dalam sinetron tersebut, anak kedua dari tujuh bersaudara ini berperan sebagai Sarah, seorang perempuan yang menggunakan jilbab, sebagaimana penampilannya dalam keseharian.

Selain KIAMAT SUDAH DEKAT, Zaskia juga membintangi CINTA SMU, HABIBI DAN HABIBAH, SENANDUNG MASA PUBER, CINTA SMU dan LORONG WAKTU.

Pada tahun 2007, Zaskia turut membintangi film layar lebar KUN FAYAKUN, film religi karya ustad Yusuf Mansyur. Film ini rencananya akan di-launching akhir 2007.

Zaskia juga membintangi film arahan sutradara Indonesia Hanung Bramantyo bertema religi AYAT-AYAT CINTA. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Habiburrahman El Shirazy, di mana Zaskia memerankan tokoh Noura Bahadur, sebuah peran antagonis untuk kali pertama baginya.

Setelah pernikahannya dengan sutradara Hanung Bramantyo, wanita cantik ini akan segera kembali dari kevakumannya dengan berperan dalam PPT (PARA PENCARI TUHAN), AHMAD DAHLAN, yang melaksanakan syuting pada April 2010 dan reading pada Mei 2010. Zaskia mengaku banyak menolak tawaran sinetron striping dan lebih mempertimbangkan FTV dan film-film yang berkualitas.

FILMOGRAFI

Sinetron

  • Bidadari
  • Cinta SMU
  • Kiamat Sudah Dekat
  • Habibi dan Habibah
  • Senandung Masa Puber
  • Kubersimpuh PadaMu eps Jangan Ambil Nyawaku
  • Lorong Waktu
  • Para Pencari Tuhan
  • Aqso dan Madina

Film

  • Ayat-Ayat Cinta (2007)
  • Kun Fayakuun (2008)
  • Doa Yang Mengancam (2008)
  • Menebus Impian (2010)

(sumber: Kapanlagi.com)