Seminggu ini gue iseng nyoba-nyoba Zlio Shop, which is layanan jualan gratis seperti Amazon's aStore atau Chitika's Shoplinc program.

Di Zlio, elo nggak perlu punya barang, website, atau toko sekalipun. Cukup menjadi anggota secara gratis. Pilih barang-barang yang ingin elo jual di list barang-barang yang tersedia. Trus atur-atur tampilannya seperti ngeblogging, lalu jangan lupa submit ke search engine deh..


Cari apa saja di AliExpress.Com


Kalo emang elo mau nyoba jualan serius, pelan-pelan aja nyarinya. Barangnya buanyak bangets euuy. Cape juga kalo harus di add satu-satu. Saran gw, riset dulu. Cari bidang yg elo suka, dan barang yang kira-kira laku dijual di internet. Abis gitu, baru spesifik cari barang-barang yang sejenis deh. Seru juga sih. Lucu-lucuan, gw dah coba di http://ikakilima.zlio.net

zlio

Kalo seriusnya sih, kayaknya Zlio ini serius bener. Proffesional! Informasinya jelas. Perusahaannya jelas, aturannya jelas, dan gw pernah nanya, jawabnya juga jelas dan cepet. Kalau lihat About Us-nya sih, ini perusahaan dari Perancis (atau memulai layanan ini di Perancis), yang juga membuka layanan di Amerika, dan (katanya) dalam proses untuk buka juga di Inggris.
Maksudnya, walaupun kita coba buka toko dan berjualan barang-barang milik mitra-mitra Zlio, tetep aja pangsa pasarnya seputar Amrik, dan Eropa saja (at least untuk saat ini). Jadi, mereka mengirimkan barang ke wilayah Amerika dan Eropa saja. Asia, dll, belum termasuk.

Yaaa.. worth to try lah..
Ketimbang elo-elo penasaran sama Get-Rich-Quick scam, Internet MLM, dan sebangsanya. Mending nyoba inilah. Kalo mau compare, coba sama Amazon's aStore atau Chitika's Shoplinc

Amazon gw nyoba di http://astore.amazon.com/airsoftid-20

Poin-poin Zlio (menurut gw)

  • Gampang mulainya, begitu daftar, langsung bisa mulai.
  • Produknya banyak (lebih dari 100 mitra Perancis dan Amerika)
  • Komisinya bisa dipilih (di-set sesuai kemauan)
  • Bisa buka beberapa gerai (misalnya khusus sepatu saja, khusus gadgets saja, dll)
  • Search Engine Friendly (site programmingnya bagus, dapat ditangkap search engine)
  • Templatenya banyak
  • Model penggunaan seperti Blog
  • Sudah tersedia fasilitas RSS Feeds (jadi bisa ente post di blog ente yg lain)
  • dll, dll..

Coba sendiri lah yaaaauuwww... Laku enggaknya dagangan elo, dapet duitnya, dll. gw juga belon nyoba. Klik aja Zlio disini untuk mulai mencoba.